oleh

Instruksi Megawati di Peringatan HUT PDI-P ke-50, DPC PDI-P Blora Tanam Pohon dan Bersih Kali

BLORA, KAPERNEWS.COM – Dalam rangka peringatan HUT PDI-Perjuangan (PDI-P) ke-50, DPC PDI-P Blora melaksanakan gerakan penghijauan dan bersih-bersih Daerah Aliran Sungai (DAS) dan penanaman pohon di bantaran Kali Lusi yang bertempat di bawah Jembatan Jenar-Beran (Jembar) turut Kelurahan Jenar, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Sabtu (28/01/2023).

Sebelum dilaksanakan rangkaian penanaman juga diadakan tampilan Seni Barong dari anak didik SD Kedungjenar dan disambut antusias masyarakat sekitar.

Ketua DPC PDI-P Blora, HM. Dasum, KomandanTe Bintang Dua memaparkan, ini adalah satu rangkaian dari pada Hari Ulang Tahun (HUT) PDI-P yang ke-50.

“Salah satu kegiatannya yaitu kita harus bisa merawat bumi, jadi bumi ini harus kita rawat sehingga untuk kelestarian alam,” kata HM Dasum Ketua DPC PDI-P Kabupaten Blora.

Lebih lanjut Dasum menerangkan bahwa menjaga kelestarian alam adalah instruksi langsung dari Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri.

“Ini adalah satu kegiatan yang kita laksanakan sehingga sebagai kader, semua simpatisan, pengurus partai mengetahui bahwa semuanya harus bisa merawat bumi, ini adalah instruksi langsung dari Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri,” ucapnya.

Dasum yang juga Ketua DPRD Kabupaten Blora menambahkan, untuk jumlah pohon yang ditanam pada kegiatan hari ini sebanyak 1.500 pohon.

“Jenis pohon Randu Muangthai, jenis randu ini usia 4 tahun sudah ada buahnya, nanti juga wilayah-wilayah lain yang perlu kita tanam, akan kita tanam,” pungkasnya.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed