oleh

Dukung UMKM Lokal, Dindagkop-Dekranasda Gelar Bazar di Seputaran Alun-Alun Blora

BLORA, KAPERNEWS.COM – Pembukaan pameran UMKM di Kabupaten Blora Tahun 2023 menghadirkan produk-produk unggulan hasil kreasi para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) setempat melalui kegiatan Bazar Ramadhan diselenggarakan di Alun-alun Blora, Jawa Tengah, Jum’at (24/03/2023).

Pameran dibuka dan diresmikan langsung oleh Bupati Blora H. Arief Rohman, Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati dan Ketua Dekranasda Blora, Hj. Ainia Shalichah Arief Rohman, sebagai bentuk dukungan terhadap kemajuan UMKM Kota Blora.

Bupati Blora Arief Rohman mengungkapkan, Bazar Ramadan digelar di Alun-Alun Blora dimulai dari tanggal 24 Maret-20 April 2023.

“UMKM berbagai stand menampilkan hasil-hasil produknya selama satu bulan penuh selama ramadan, bazar ramadhan dalam rangka menyambut ramadhan dan Idul Fitri Dekranasda bekerja sama dengan Dindagkop,” ucap Bupati Arief Rohman yang akrab disapa Gus Arief.

Gus Arief menambahkan, untuk menumbuhkan ekonomi dan juga memamerkan hasil-hasil UMKM yang ada di Blora selama bulan Ramadhan setiap malam dan setelah tarawih juga ada pagelaran pentas seni dari sekolah-sekolah.

“Mengimbau para OPD untuk menggunakan produk lokal untuk parsel Lebaran 2023. Untuk parsel, sesuai arahan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, jika ingin parsel menggunakan produk UKM yang ada di Blora,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dindagkop dan UKM Kabupaten Blora, Kiswoyo menyampaikan, ini adalah bagian dari upaya untuk menggeliatkan ekonomi masyarakat Blora utamanya untuk para UMKM dalam menyambut Ramadhan hingga Idul Fitri.

“Nanti dinas yang akan melaunching, melelang paket produk-produk UMKM dalam bentuk parsel,” terangnya.

Kiswoyo menambahkan, untuk peserta pameran tidak dibebani biaya, hanya saja meja kursi dan lampu membawa sendiri.

“Ini sekaligus untuk melatih kemandirian. Ada sejumlah 50 stan dengan ukuran 3×3 setiap stan diisi 2 orang,” pungkasnya.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed