oleh

Resmikan Festival Cilograng 2022, Ini Pesan Bupati Lebak

LEBAK, KAPERNEWS – Demi menumbuh kembangkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) pasca Pademik. Bupati Lebak Hj. Iti Octavia Jayabaya resmikan Cilograng Festival 2022 yang di selenggarakan dari Tanggal 10 sampai 26 November 2022, Festival tersebut adalah salah satu rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lebak yang ke 194 Tahun.

Turut hadir dalam Pembukaan Cilograng Festival 2022 tersebut, Kepala Dinas Koprasi Provinsi Banten, Kepala Dinas Koperasi Kabupaten Lebak serta seluruh penggiat UMKM dan penggiat pariwisata, ditandai dengan pelepasan balon oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten. Pembukaan tersebut diselenggarakan di Lapangan Merdeka Gunung Batu Kecamatan Cilongrang Kabupaten Lebak pada 17 November 2022.

Kegiatan ini merupakan rangkaian acara dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lebak yang ke-194 dengan tema “UMKM” Kuat, Ekonomi Meningkat”. Hal ini bertujuan untuk mengangkat produk UMKM unggulan dari wilayah Lebak Selatan Khususnya yang masih sedikit dikenal oleh masyarakat luar,” ungkap Bupati Lebak saat membuka acara.

“Perhelatan Festival Cilograng dengan ini kita mengangkat tema Pesona Cilograng Untuk Indonesia, sehingga diharapkan menjadi tahap awal untuk memperkenalkan destinasi wisata, seni, budaya dan produk unggulan di Kecamatan Cilograng dengan melibatkan semua unsur kelompok masyarakat dan stakeholder pariwisata yang ada di wilayah Kecamatan Cilograng da sekitarnya,” Papar Hj. Iti Octavia Jayabaya.

Lebih lanjut, Bupati Lebak, Hj. Iti Octavia Jayabaya, mengatakan, dengan terlaksananya Cilograng Festival 2022 ini, besar harapan kita, Destinasi di Kecamatan Cilograng khususnya kawasan Geopark Bayah Dome, akan lebih bangkit dan menjadi primadona bagi tujuan wisatawan baik lokal maupun mancanegara, sehingga dapat memberikan dampak bagi meningkatannya ekonomi serta kesejahteraan masyarakat.

“Saya berharap agar segenap masyarakat Kabupaten Lebak, untuk dapat menjadi pejuang pariwisata dalam rangka memperkenalkan potensi pariwisata dan budaya yang ada di kabupaten lebak, baik pada tataran daerah, nasional bahkan internasional,” pungkasnya.

(RAI KUSBINI)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed