oleh

Tersesat di Hutan Dalam Kondisi Bersih, Mobil Diduga Masuk Portal Gaib Pegunungan Kendeng

PATI, KAPERNEWS.COM – Sebuah video berdurasi 1 menit 15 detik yang berisi kejadian mobil HRV putih yang tiba-tiba tersesat di hutan selatan gunung Liwung termasuk wilayah pegunungan Kendeng Utara turut Desa Wukirsari Kecamatan Tambakromo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Sabtu (11/2/2023) beredar di berbagai media sosial seperti grup WhatsApp dan lain-lainnya.

Dikarenakan banyak keganjilan dalam peristiwa tersebut, banyak asumsi yang beranggapan jika pengemudi masuk ke portal dimensi lain di Pegunungan Kendeng Utara Jawa.

“Ono mobil kesasar ning kidule gunung Liwung, tanpa bekas. Wong ae rekoso opo maneh mobil. Iki piye solusine, lur? (Ada mobil tersesat di selatan gunung Liwung, tanpa ada jejak. Orang saja sangat kesulitan apalagi mobil. Ini bagaimana solusinya, saudara?),” kata pembuat video pendek tersebut.

Ditambahkan warga, hampir saja mobil tersebut masuk jurang dan kebingungan untuk mencari jalan keluarnya.

“Ora masuk akal. Mlebu jurang mobile ameh. Ora dalan mobil kok ditoni mobil. Piye iki olehe metu? (Tidak masuk akal. Mobilnya hampir masuk jurang. Tidak ada jalan mobil kok dilewati mobil. Gimana ini untuk keluarnya?),” ujar warga lainnya.

Sementara itu, Camat Tambakromo, Mirza Nur Hidayat membenarkan jika banyak hal tidak masuk akal dalam peristiwa tersebut.

“Padahal untuk masuk 100 meter ke dalam hutan saja semestinya sopir mengalami kesulitan, karena banyak hambatan, seperti bebatuan, ilalang dan batang pohon jati,” ungkapnya.

Ketika ditemukan, mobil warna putih tersebut berada sejauh 1 kilometer dari jalan raya Tambakromo dengan kondisi body bersih praktis tidak terkena cipratan lumpur sama sekali.

“Akhir-akhir ini karena sering hujan sehingga jalur lumpur dan berbatu tersebut semakin sulit dilewati kendaraan. Kami bersama warga lain juga kesulitan mencari jejak roda, sehingga banyak warga yang mengkaitkan kejadian tersebut dengan hal gaib,” jelasnya.

Dalam keterangannya, Kasi Humas Polresta Pati AKP Pujiati mengatakan, Sabtu (11/2/2023) siang sekitar pukul 12.00 WIB, piket siaga Polsek Tambakromo mendapat informasi dari masyarakat adanya sebuah mobil tersesat di wilayah Desa Wukirsari.

“Pengemudinya bernama Sigit Yudha Pradana, warga RT.05/ RW.05, Desa Sekargadung, Kecamatan Purworejo, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Dia menaiki mobil seorang diri, pada Sabtu dini hari sekira pukul 01.00 WIB kemarin,” terangnya.

Seperti dilansir dari berbagai sumber, pengemudi mobil HRV bernopol H 8630 TL tersebut ingin menghindari macet lalu lintas dengan mengikuti jalur GPS Google Maps, lalu tak sadar masuk ke wilayah pegunungan Kendeng yang rasanya seperti jalan biasa. Sewaktu sampai jalan buntu, pengemudi berputar. Namun begitu mobil balik arah mendadak terlihat jalan menjadi lumpur berbatu hingga pengendara shock hingga memutuskan berhenti dan menunggu sampai pagi dengan lampu mobil dinyalakan hingga akinya habis.

Seperti diketahui bahwa pegunungan Kendeng adalah pegunungan purba yang saat ini keberadaannya terancam oleh aktifitas pertambangan dan alih fungsi lahan. Banyak sekali kisah tentangnya, dari mulai kisah Sri Ramawijaya dan bala wanara, Ibu Kunti dan keluarga Pandawa hingga Nagaraja beserta Prabu Anglingdharma.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed