oleh

25 Tahun Kementerian BUMN, Digelar Jalan Sehat Bersama

BLORA, KAPERNEWS.COM – Jalan sehat 25 Tahun Kementerian BUMN digelar secara maraton di berbagai daerah kabupaten/kota di Indonesia salah satunya di Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Minggu (05/03/2023).

Jalan Sehat Bersama BUMN kali ini mengusung tema BUMN Sehat Indonesia Sehat sebagai tagline untuk menggelorakan pola hidup sehat di tengah rutinitas.

Menteri BUMN Erick Thohir menitipkan pesan, untuk mengajak seluruh karyawan BUMN dan masyarakat mengikuti Jalan Sehat Bersama BUMN sebagai edukasi kesehatan.

Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati dalam sambutannya berharap kegiatan bersama bermanfaat dalam rangka 25 tahun BUMN untuk Indonesia.

“Saya mewakili Pemerintah Kabupaten Blora mengucapkan banyak terima kasih untuk kegiatan di pagi hari ini yang intinya bagaimana kita bersama-sama untuk menuju masyarakat sehat dan saya perwakilan dari Pemerintah Kabupaten Blora mengucapkan banyak terima kasih atas bagaimana kita bekerja sama dalam rangka melayani masyarakat Kabupaten Blora,” ucapnya.

Lanjut Wabup, dengan adanya jalan sehat yang diselenggarakan oleh Kementerian BUMN diharapkan mampu memulihkan ekonomi masyarakat.

“Kita bekerja sama dalam rangka melayani masyarakat Blora. Saya berharap di tahun 2023 dan dalam rangka 25 tahun kementerian BUMN. Kita dapat memulihkan ekonomi untuk masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu, perwakilan Pimpinan BNI W05, Setiawan Harri mengatakan kegiatan jalan sehat kali ini juga bertujuan untuk mensosialisasikan mengenai nilai-nilai BUMN yaitu akhlak (amanah, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif).

“Harapannya ada tiga hal yang kita capai di sini, adalah harmonis antara BUMN dengan lokal wisdomnya seperti Pemda, kemudian adaptif yang menunjukkan kita sebagai BUMN harus bisa adaptif terhadap segala macam kondisi di daerah, kemudian kolaboratif yang berarti harus bisa bekerjasama,” ujarnya.

Menurutnya, salah satu yang paling utama saat ini adalah menahan inflasi, berarti peran serta BUMN yang keuangan dari sisi ekonomi sangat diperlukan.

“Harapannya kita titip dengan teman-teman yang ada di sini untuk dibimbing agar bisa berkolaborasi dengan baik, jadi kalau ada momen-momen seperti ini akan kita manfaatkan sebaik-baiknya,” jelas dia.

Para peserta Jalan Sehat Bersama BUMN juga berkesempatan mendapatkan hadiah dalam pengundian doorprize.

Doorprize antara lain kipas angin, rice cooker, HP, TV, sepeda gunung dan sebagai hadiah utama adalah sepeda listrik.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed