oleh

Innalillahi, Daftar Korban Lakalantas Bus Widji Lestari di Banggi

REMBANG, KAPERNEWS.COM – Kecelakaan lalu lintas cukup tragis antara bus Widji Lestari, 1 truk tangki gas dan 1 truk trailler terjadi di jalur Pantura Semarang – Surabaya, tepatnya di Desa Pasar Banggi, Rembang, Jawa Tengah, Jum’at (10/03/2023) sekira pukul 10.00 WIB kemarin.

Dilaporkan 4 orang korban meninggal dunia dalam kejadian tersebut. Masing-masing dua korban dari bus Widji Lestari, yakni sopir bus bernama Abdullah (49), warga Desa Temayang Kecamatan Temayang Bojonegoro Jawa Timur dan 1 orang penumpang Koiyuminatul Layli (44), warga Desa Cebolek Kidul, Kecamatan Margoyoso, Kabupaten Pati, kemudian 1 sopir truk trailler atas nama Suwarno, warga Desa Kedungdalem, Kecamatan Dringu, Probolinggo, Jawa Timur dan 1 warga yang tertimpa truk tangki, Muhammad Fathul Alim (16), warga Desa Campurejo, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik, Jawa Timur yang menumpang truk tangki gas, bersama dua orang rekannya.

Untuk korban luka berat 1 orang, atas nama Kastur (39), penumpang bus Widji, warga Desa Cabak Kecamatan Tlogowungu Pati, sedangkan luka ringan 11 orang merupakan penumpang bus Widji Lestari, di antaranya :

1. Gresya Egi Tessalonikaenus (19), warga Desa Olilit Raya, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar;
2. Deni Kurniawati (33), warga Desa Ardirejo, Kecamatan Sambeng Kabupaten Lamongan Jawa Timur;
3. Suyono (72), warga Desa, Cilegon Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat;
4. Achmad Syakur (29), warga Desa Mrisen, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Demak;
5. Saerozi (50), warga Desa Pandangan Kulon, Kecamatan Kragan, Kabupaten Rembang;
6. M. Robiul Awal (19), warga Desa Wongsorejo Kecamatan Wongsorejo Kab. Banyuwangi, Jawa Timur;
7. Debi Nur Ahmad (26), warga Desa Pulorejo, Kecamatan Winong, Kabupaten Pati;
8. Kasrun (52), warga Desa Kedali Kecamatan Pucuk, Kabuoaten Lamongan, Jawa Timur;
9. Siti Nur Faizah (35), warga Desa Janggalan, Kecamatan Kudus, Kabupaten Kudus;
10. Sri Widayana (47), warga Kelurahan Pacar, Rembang;
11. Siti Lavina Yuastika (10), warga Desa Pasar Banggi, Rembang.

Menurut hasil olah TKP awal Satlantas Polres Rembang, bus Widji Lestari bernopol S-7601-UJ melaju dari barat ke timur atau arah Semarang menuju Surabaya.

Diduga bus menyalip kendaraan lain, tapi karena tidak ada ruang yang cukup, akibatnya bus menabrak truk trailler dari arah berlawanan. Setelah itu, bus oleng ke kiri dan menabrak truk tangki gas di depannya yang menyebabkan truk tangki terguling yang menimpa seorang penumpangnya.

Kasat Lantas Polres Rembang, AKP Dwi Panji Lestari menuturkan pihaknya terlebih dahulu fokus mengevakuasi korban ke rumah sakit. Korban meninggal dunia dibawa ke kamar jenazah RSUD dr. R. Soetrasno Rembang.

Selanjutnya dilakukan evakuasi bus dan truk yang terlibat kecelakaan dari tengah jalan dan menderek truk tangki gas yang terguling, yang di bawahnya terdapat 1 korban meninggal dunia.

“Derek pertama tidak kuat, kemudian kita coba melibatkan dumptruk bermuatan untuk menarik truk tangki yang terguling,” jelasnya.

Dikabarkan hingga Jum’at sore, Satlantas Polres Rembang masih melakukan pendalaman atas kejadian tersebut.

Jalur Pantura Desa Pasar Banggi termasuk rawan kecelakaan lalu lintas, peristiwa kali ini termasuk yang paling mengenaskan. Sehingga para pengguna jalan di jalur Pantura dihimbau lebih berhati-hati dalam berkendara.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed