oleh

Hari Kesadaran Nasional, Kapolres Fahrurozi Pimpin Upacara

BLORA, KAPERNEWS.COM – Dilaksanakan kegiatan Upacara Pengibaran Bendera dalam rangka Hari Kesadaran Nasional. Kegiatan Upacara ini rutin dilaksanakan sebulan sekali setiap tanggal 17, di halaman depan Mapolres Blora, Jawa Tengah, Jumat (17/02/2023).

Adapun pejabat upacara Kapolres Blora AKBP Fahrurozi,SIK,MM,MH sebagai Inspektur Upacara, Perwira Upacara Kasatresnarkoba AKP Edi Santosa,SH,MH dan KBO Satresnarkoba Iptu Budi Santoso sebagai Komandan Upacara

Kapolres Blora selaku Inspektur Upacara membacakan amanat Kapolda Jateng yang diantaranya menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh personel atas pelaksanaan tugas pengamanan terhadap seluruh kegiatan Polda Jawa Tengah dan jajaran yang sudah terlaksana dengan baik, aman dan kondusif.

Lanjut Kapolres, bahwa meskipun ditengah kesibukan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari upacara bendera ini penting untuk dilaksanakan.

“Sebagai wujud pembinaan disiplin, pembentukan karakter dan memupuk rasa cinta tanah air,” ucapnya.

Kapolres Blora menambahkan, bahwa pengibaran bendera merah putih pada setiap tanggal 17 memiliki makna untuk mengingatkan kita pada semangat perjuangan para pahlawan pendahulu bangsa yang telah melahirkan NKRI.

“Serta memberikan edukasi kepada kita semua untuk selalu menggelorakan semangat patriotisme dan nasionalisme,” tambahnya.

Ada beberapa penekanan dari Kapolda Jawa Tengah dalam amanat yang dibacakan Kapolres Blora, niatkan pelaksanaan tugas sebagai ibadah sehingga setiap langkah kita selalu mendapat ridho Allah SWT, selalu waspada dan pro aktif untuk melakukan kegiatan preemtif, preventif, serta monitoring terhadap perkembangan situasi kamtibmas, tingkatkan terobosan terobosan kreatif dalam pelayanan kepada masyarakat dan lakukan kegiatan kegiatan cooling system dalam upaya memelihara Kamtibmas di wilayah hukum Polda Jateng beserta jajaran.

Laksanakan penegakan hukum secara profesional, proporsional dan prosedural sesuai dengan peraturan perundang undangan yang berlaku, respon cepat dan segera tindaklanjuti terhadap setiap keluhan dan laporan dari masyarakat serta hindari perbuatan dan perilaku negatif yang dapat merusak nama baik institusi Polri, keluarga dan diri sendiri.

Hadir dalam kegiatan tersebut  Wakapolres Kompol Christian Chrisye Lolowang,SH,SIK,MH, Pejabat Utama Polres Blora, Para Kanit, Kasi, Perwira Staf Polres Blora serta Anggota Polres Blora dan PNS Polres Blora.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed