oleh

Diverifikasi Faktual KPU Jawa Tengah, Agus Sungkem Mohon Restu Orangtua

DEMAK, KAPERNEWS.COM – Setelah diverifikasi faktual oleh KPU dan disaksikan oleh Bawaslu Demak, salah seorang Calon DPD RI/MPR RI utusan Jawa Tengah Agus Mujayanto melakukan sungkem untuk memohon restu pada orangtuanya, Demak, Sabtu (1/4/2023) kemarin.

“Iya, mas, saya senantiasa memohon lillah restu orangtua karena ibarat kang kinaran Gustiallah katon yang katitipan dawuh ngukir jiwa raga kita dalam segala takdir dan kodrat kita di alam fana ini dari sangkan paraning dumadi,” kata Agus Mujayanto, Minggu (2/4/2023).

Disampaikannya bahwa verifikasi faktual berlangsung dari tanggal 26 Maret hingga 6 April 2023.

“Saya saat ini lebih mendekatkan diri ke tempat-tempat dimana leluhur dalam rangka dzikir dan berdo’a agar senantiasa dalam keberkahan dari Gusti Kang Murbeng Dumadi,” ujarnya.

Calon wakil rakyat utusan Jawa Tengah yang peduli pada seni kebudayaan tanah air ini optimis menuju kursi senator untuk memperjuangkan kelestarian budaya dan kearifan lokal yang ada.

“Dengan tetap sawiji greget sengguh ora mingkuh, saya sudah bernazar akan menyedekahkan gaji dan fasilitas saya jika nanti duduk sebagai senator DPD-RI MPR-RI tahun depan kepada yatim piatu, fakir miskin serta event seni budaya,” ungkapnya.

Dalam upaya bersama melestarikan budaya dan paugeran tanah Jawa dan bangsa Indonesia di era modernisasi, dirinya beberapa waktu lalu bersilahturahmi ke anak PB XII kasunanan Surakarta, GKR Wandansari dan G.B.P.H. Yudhaningrat Kasultanan Yogyakarta.

“Iya, saya tetap tekun turun lapangan untuk bersosialisasi dan berbicara tentang budaya dan kearifan lokal Jawa Tengah serta bangsa Indonesia di era sekarang dan yang akan datang di tengah pesatnya modernisasi yang wus owal lan gingsiring jaman,” pungkasnya.

Tak lupa Agus mengucapkan terima kasih terhadap dukungan yang diberikan, khususnya para seniman dan seniwati pecinta seni budaya dan kearifan lokal yang tersebar di berbagai wilayah Jawa Tengah.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed