oleh

Rumah Sakit Bhayangkara di Kunduran Mulai Dibangun Tahun 2023

BLORA, KAPERNEWS.COM – Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP., M.Si menandaskan bahwa pembangunan Rumah Sakit Bhayangkara di Kunduran akan mulai dibangun tahun 2023 ini.

Penegasan itu disampaikan Bupati Arief saat dialog bersama dengan masyarakat dalam acara Blora Menyapa edisi Ramadhan di Masjid Nurul Hidayah, Desa Sempu Kecamatan Kunduran, Rabu (29/3/2023).

“Alhamdulilah, di Kunduran InsyaAllah tahun ini akan mulai dibangun Rumah Sakit Bhayangkara oleh Polri di Desa Jagong. Dengan adanya rumah sakit itu nantinya masyarakat di Kunduran dan sekitarnya kalau berobat tidak terlalu jauh,” ungkap Bupati.

Dijelaskan, pembangunan RS Bhayangkara di Kunduran merupakan salah satu hasil komunikasi dengan berbagai pihak terkhusus Polri untuk merealisasikan salah satu program bidang kesehatan Pemkab Blora.

Disampaikan pula, selain program bidang kesehatan, program prioritas Pemkab Blora adalah pembangunan infrastruktur.

“Program prioritas kita adalah pembangunan infrastruktur jalan. Mohon bersabar nggih, yang jalan menjadi kewenangan kabupaten belum dibangun pembangunan akan kami lanjutkan,” jelasnya.

Ditambahkan Bupati yang akrab dipanggil Mas Arief itu, bahwa ruas jalan Kunduran-Doplang masuk dalam prioritas perbaikan.

Ketua Takmir Masjid Nurul Hidayah, Agus Mansyur menanggapi positif apa yang dikemukakan Bupati. Dia menyatakan, mewakili masyarakat Desa Sempu mengucapkan banyak terimakasih sekaligus mengapresiasi atas segala upaya Bupati beserta jajarannya untuk membangun Blora khususnya di Sempu dan Kunduran.

Di acara Blora Menyapa edisi Ramadhan itu, selain berdialog dengan masyarakat secara langsung, Bupati Arief bersama Baznas juga menyerahkan bantuan untuk masjid yang diserahkan kepada takmir dan menyerahkan bantuan sosial untuk masyarakat yang berhak.

“Bersama Baznas, kami serahkan bantuan kepada masjid dan masyarakat yang berhak. Saat ini Baznas menghimpun zakat dari ASN kabupaten Blora. Hasilnya untuk kegiatan-kegiatan sosial. Ini merupakan salah satu upaya kita untuk menyelaraskan antara urusan dunia dan akhirat,” ujarnya.

Pada sisi lain, menjelang tahun politik, Bupati mengajak Forkompimcam, lurah dan kades se kecamatan Kunduran untuk menjaga kondusifitas. “Sebentar lagi ini kan 2024, tahun politik. Saya mengajak seluruh elemen masyarakat kecamatan Kunduran terutama Forkompimcam dan lurah maupun kades untuk menjaga kondusifitas. Selain itu, saya juga mengajak untuk semua bersinergi, Insyaallah Blora akan menjadi kabupaten yang maju, unggul dan berdaya saing,” pungkasnya.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed