oleh

5.966 KK Berisiko Stunting di Blora Dapat Bantuan Telur dan Daging Ayam

BLORA, KAPERNEWS.COM — Sebanyak 5.966 kepala keluarga (KK) yang masuk kategori berisiko stunting, sudah by name dan by address di Kabupaten Blora mendapat bantuan makanan bergizi, berupa telur dan daging ayam dari Presiden.

Pembagian dilakukan di Kantor Pos yang tersebar di masing masing kecamatan di Blora, Rabu (3/5/2023). Bantuan telur dan daging ayam tersebut akan disalurkan selama tiga bulan ke depan mulai April, Mei, dan Juni 2023.

Bupati H. Arief Rohman dengan didampingi Plt Kepala Dinas Pengendali Penduduk dan Keluarga Berencana, Kepala DP4 , dan Kepala Kantor Pos Blora, mengawal langsung penyaluran bantuan di wilayah Blora Kota.

“Ini merupakan program bantuan dari Pak Presiden untuk membantu penanganan stunting, untuk pemenuhan kebutuhan gizi anak anak. Bukan untuk orang tuanya lho nggih. Tolong nanti dimasak untuk anak anaknya, agar berkecukupan gizi,” ucap Bupati saat penyerahan bantuan di Kantor Pos Blora, Rabu (03/05/2023).

Bupati menuturkan bantuan yang disalurkan terdiri dari daging ayam ukuran 1 ekor karkas atau sekitar 0,9-1,1 kg dan 1 tray telur ayam atau sebanyak 10 butir. “Semoga dengan adanya bantuan ini bisa bermanfaat buat bapak ibu semua,” jelasnya.

Sementara itu, ditempat berbeda, Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati, ST, MM mengawal langsung penyerahan bantuan bergizi bagi keluarga yang berisiko stunting di wilayah kantor Pos Tunjungan.

“Terkait penerima bantuan ini, sudah ditentukan dari pemerintah pusat, jadi tidak semua menerima, bagi yang menerima semoga ini bermanfaat. Jangan dilihat dari jumlah yang diterima, dan tolong di manfaatkan sebaik mungkin,” ucap Wakil Bupati yang akrab dipanggil Mbak Etik itu.

Terpisah, Kepala Kantor Pos Blora I Gusti Ketut Puspa Dewi mengatakan, data penerima bantuan ini dari sudah ditentukan dari pusat yang penyaluran bantuannya melibatkan Kantor Pos.

“Untuk kabupaten Blora jumlah penerima bantuan sebanyak 5.966 keluarga. Bantuan yang diterima kan berupa telur ayam dan daging ayam, penerima juga sudah sesuai dengan by name by addres,” ucapnya.

Bambang Agung, salah satu warga Desa Tutup, Kecamatan Tunjungan mengaku kaget dan senang menerima bantuan. Awalnya ia tidak tahu akan menerima bantuan pangan berprotein itu. “Nggak tau, saya diberi undangan dari Pak RT untuk datang dan menerima bantuan ini,” jelasnya.

Sekedar diketahui, penyerahan bantuan tersebut di hari ini dilakukan secara serentak di tujuh kecamatan yang di antaranya Kecamatan Blora, Tunjungan, Ngawen, Japah, Todanan, Kunduran, dan Banjarejo.

Sedangkan kecamatan lain yang belum disalurkan rencana akan dilaksanakan pada hari berikutnya.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed