oleh

Rapat Penetapan Bacakades Menjadi Cakades Gersi dan Brumbung

BLORA, KAPERNEWS.COM – Rapat Penetapan bakal calon Kepala Desa menjadi calon kepala Desa bertempat di kantor Desa Gersi dan Desa Brumbung Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Jum’at (23/6/2023).

Camat Jepon, Bukhri memaparkan, dalam acara penetapan calon kepala Desa merupakan tahapan yang harus dilalui agar masyarakat mengetahui calon kepala desanya.

“Di Desa Gersi ada calon yaitu Dinal (Petahana) mendapat nomer urut 1 yang kedua Rajiman Satako, sedangkan Desa Brumbung adalah Supardi (Petahana) dan Tahan,” jelasnya.

Menurutnya, Pilkades tidak boleh hanya satu calon, minimal dua dan maksimal lima, boleh lebih dari lima namun harus melalui ujian.

“Kami berharap pelaksanaan serentak nanti tanggal 8 Juli berjalan aman, tertib dan terkendali, dukungan semua pihak baik dari pendukung bisa menahan diri dan semuanya karena nantinya yang jadi itu adalah kepala Desanya,” ujarnya.

Lebih lanjut, untuk anggaran pelaksanaan Pilkades dari APBD Perdesanya masing-masing beda karena sesuai kemampuan di masing-masing Desa.

Sementara itu, Ketua panitia pelaksana Pilkades, Imam Agus Setiawan menyampaikan, mengacu pada tahapan yang sudah ditentukan oleh PMD, setiap tahapan dilakukan sesuai jadwal yang ditentukan oleh dinas PMD pada tanggal berapa tahapan itu dilaksanakan.

“Pilkades yang ini merupakan tindak lanjut apa yang telah kita laksanakan di tingkat Kabupaten serentak yang dilaksanakan sebanyak 27 Desa dan kita tindak lanjuti di tingkat Desa,” terangnya.

Di sisi lain dari Calon Kepala Desa Gresi petahana, Dinal Candra Jim Strak mengatakan, jika dirinya menjadi Kades Desa Gresi lagi berjanji akan melanjutkan progam dan Visi Misi yang ada di tahun-tahun berikutnya.

“Untuk nanti siapa saja yang jadi Kades Gresi tahun ini. kedepannya saya berharap mari kita berharap mari bersama-sama membangun Desa Gresi untuk jadi yang lebih baik lagi,” terangnya.

Hadir Dalam acara penetapan bakal calon kepala Desa diantaranya Forkompicam, Camat, Kapolsek, Danramil, Babinsa, Babinkamtibmas, BPD, Tokoh Masyarakat, perwakilan warga dan tamu undangan lainnya.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed