oleh

IARMI Blora Tebar Benih Ikan di Embung  Desa Gedangdowo

BLORA, KAPERNEWS COM – Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa (IARMI) Blora   melakukan penebaran benih ikan Nila dan penghijauan di area Embung  Desa Gedangdowo, Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Sabtu (17/12/2022).

Kegiatan itu diselenggarakan bekerja sama dengan Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Jawa Tengah (DPP IARMI Jateng) dalam rangkaian kegiatan peringatan Hari Bela Negara ke-74 dan Hari Jadi ke-273 Kabupaten Blora.

Pembina DPK IARMI Blora, Sugeng Haryanto memaparkan, bekerja sama dengan DPP IARMI Jawa Tengah menggelar kegiatan penanaman pohon dan tabur benih ikan di embung Desa Gedangdowo, keberadaaan embung perlu didukung dengan kelestarian alam di sekitarnya agar dapat berfungsi dengan baik.

“Sebagai bagian dari komponen masyarakat, Dewan Pimpinan Kabupaten Blora (DPK) Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa (IARMI) Blora merasa terpanggil untuk ikut berperan dalam dengan menyinergikan budidaya ikan dan pelestarian lingkungan, termasuk kerusakan lingkungan hidup yang terjadi di sekitar kita,” paparnya.

Sementara itu, Ketua IARMI DPP Jawa Tengah, Chriss mengungkapkan, senang dengan kegiatan hari ini yang dilakukan DPK IARMI Kabupaten Blora.

“Moment ini sekaligus memperingati Hari Bela Negara ke 74 bersamaan dengan itu untuk memperingati Hari Jadi Blora ke 273 dan pada kegiatan ini sebanyak 5.000 ekor benih ikan nila dari DPP IARMI Jateng ditabur di embung Desa Gedangdowo dan ditanam 1.000 bibit pohon dari DLH di area setempat,” ungkapnya.

Kepala Desa, Sutikno mengatakan, penebaran ribuan benih didampingi langsung Kepala Desa, Sutikno, penebaran ribuan benih ikan tersebut merupakan sebuah simbol budidaya yang disebut memang perlu terus digalakkan.

“Ini simbol dari pada budidaya yang menjadi tagline Kementerian Kelautan dan Perikanan, 2021,ia berpendapat, budidaya merupakan bagian dari pelestarian yang diharapkan dilanjutkan generasi berikutnya,” terangnya.

Sutikno menambahkan, mengapresiasi DPK IARMI dalam kegiatan penebaran benih ikan Nila dan penghijauan  di area Embung  Desa Gedangdowo,ia berharap tingginya budidaya ikan konsumsi diiringi berkembangnya pelestarian lingkungan dan ekosistem perairan.

Adapun peserta acara tersebut yaitu DPK IARMI Blora, DPP IARMI Jateng, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Jawa Tengah, Dinas Peternakan dan Perikanan Blora, Forkopimcam Jepon.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed