oleh

Akan Dilaksanakan Rutin Tiap Bulan, Polres Gelar Operasi Katarak Gratis

BLORA, KAPERNEWS.COM – Polres Blora Polda Jawa Tengah menggelar kegiatan bhakti kesehatan operasi katarak gratis, adapun pelaksanaan kegiatan dilakukan di Rumah Sakit Umum Daerah Dr. R Soetijono Blora, Jawa Tengah, Rabu (01/03/2023).

Kapolres Blora AKBP Fahrurozi,SIK,MM,MH mengungkapkan bahwa ini adalah kloter pertama pelaksanaan operasi katarak gratis yang digelar oleh Polres Blora dimana kegiatan ini akan dilaksanakan rutin setiap bulan, dengan sasaran 5 orang perbulannya.

“Bhakti sosial operasi karatak gratis ini adalah salah satu wujud kepedulian Polres Blora terhadap masyarakat yang membutuhkan. Terutama para lansia yang menderita katarak,” ucapnya.

Adapun kloter pertama operasi katarak hari ini lima orang warga Sakiman (54thn), warga desa Jatirejo, dan Sunardi (66thn), desa Brumbung kecamatan Jepon, Djirman (66thn), desa Sarimulyo kecamatan Ngawen, Sumadji (65thn), desa Klopoduwur kecamatan Banjarejo, Ibu Suparmi (61thn), desa Jiken kecamatan Jiken.

Sementara itu, Kasi Dokkes Polres Blora dr. Kusumaningrum menyampaikan bahwa operasi katarak gratis Polres Blora ini adalah salah satu program dari bapak Kapolres Blora AKBP Fahrurozi,SIK,MM,MH dalam rangka Bakti Kesehatan Polri.

“Hari ini kloter pertama sebanyak 5 pasien, dan untuk pelaksanaannya kita bekerja sama dengan RSUD dr. R. Soetijono Blora,” terang Kasi Dokkes Polres Blora.

Salah satu warga desa Brumbung kecamatan Jepon, Sunardi yang mengikuti bakti kesehatan operasi katarak gratis dari Polres Blora merasa senang dan mengucapkan terima kasih

“Alhamdulilah, kami ucapkan terima kasih kepada Polres Blora atas diselenggarakannya operasi katarak gratis. Ini sangat bermanfaat bagi warga, harapannya kegiatan ini bisa dilaksanakan secara berkelanjutan,” ucapnya.

Bakti kesehatan operasi katarak gratis Polres Blora ini berlaku bagi seluruh warga Blora namun ada syarat dan ketentuan yang berlaku diantaranya Khusus untuk keluarga tidak mampu, usia di atas 50 tahun dan setelah itu melalui pemeriksaan kesehatan di Klinik Pratama Bhayangkara Susamarbusu Polres Blora beralamat di Jalan Bhayangkara Nomor 22 Blora.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed