oleh

Pelajar di Blora Deklarasi Jadi Siswa Penggerak Literasi

BLORA, KAPERNEWS.COM – Ribuan pelajar yang ada di Kabupaten Blora menghadiri acara Deklarasi Siswa Penggerak Literasi dan Jalan Sehat, yang digelar di Alun-Alun Kabupaten Blora, Minggu (21/5/2023). Lewat deklarasi tersebut, diharapkan bisa mendorong dan meningkatkan minat baca maupun menulis, khususnya bagi para pelajar yang ada di Kabupaten Blora.

Kegiatan Jalan Sehat dan Deklarasi Siswa Penggerak Literasi tersebut atas kerja sama dan sinergi yang baik antara Perusahaan Media Jawa Pos Radar Bojonegoro dan Dinas Pendidikan Kab.Blora, yang sama-sama ingin untuk memajukan dunia pendidikan di Blora.

Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP, M.Si yang hadir dalam kegiatan tersebut, berharap agar kegiatan deklarasi ini bisa menginspirasi, agar minat para pelajar Blora untuk membaca dapat meningkat.

“Pagi ini kita untuk bisa bersama-sama dengan pelajar Blora mengadakan kegiatan jalan sehat dan juga deklarasi siswa penggerak literasi biar minat baca anak-anak Blora semakin naik semakin meningkat dengan gerakan ini semoga menginspirasi untuk kita semuanya,” harap Bupati.

Adapun beberapa poin yang dideklarasikan para pelajar Blora sebagai berikut: (1) siap menjadi pelajar penggerak literasi; (2) menjunjung tinggi budaya membaca dan menulis; (3) menjadi siswa yang semakin maju dan mampu menciptakan peradaban baru yang lebih baik dengan membaca dan menulis; (4) menjadi generasi penerus bangsa yang bertanggungjawab; (5) semua itu akan kami laksanakan dengan sungguh-sungguh dan berkesinambungan.

Bupati yang akrab disapa Mas Arief tersebut juga menyampaikan apresiasinya atas sinergi dan dukungan dari Pers dalam pembangunan Kabupaten Blora ini.

“Sinergi antara Pemkab Blora dengan Radar Bojonegoro yang sudah terjalin ini tentunya kita harapkan agar terus berlangsung dengan baik, memberi masukan kepada kami, sebagai partner kami dalam memberitakan tentang kab Blora, baik dari sisi pembangunanya, pendidikan, kesehatan,  dan sektor-sektor lainnya,” tambahnya

Mas Arief berharap, agar kegiatan-kegiatan positif seperti ini ke depannya dapat dilakukan secara kontinyu.

“Saya atas nama Pemkab Blora menyampaikan terima kasih, apresiasi kepada Radar Bojonegoro yang sudah menginisiasi acara ini, ini adalah acara perdana dari Radar Bojonegoro, semoga bisa kontinyu terus tiap tahunnya,” pungkasnya.

Sementara itu Perwakilan Radar Bojonegoro, Nurkozim merinci bahwa kegiatan deklarasi dan jalan sehat ini diikuti oleh sekitar 6000 pelajar dari berbagai jenjang pendidikan yang ada di Kabupaten Blora.

Tak hanya jalan sehat dengan aneka hadiah menarik, dalam kegiatan ini juga dilakukan deklarasi siswa penggerak literasi.

“Selain jalan sehat kami juga menggelar deklarasi siswa penggerak literasi, tujuan dari deklarasi ini adalah untuk mendukung gerakan membaca dan menulis di Kabupaten Blora, ini adalah sinergi media Jawa Pos Radar Bojonegoro dengan Dinas Pendidikan dann Pemkab Blora untuk memajukan dunia pendidikan di Blora,” pungkasnya

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Arief nampak hadir beserta Ketua TP PKK Kabupaten Blora, Forkopimda Blora, Pimpinan Radar Bojonegoro, Kepala Dinas Pendidikan Blora, serta para guru serta pelajar dari berbagai sekolah yang ada di Blora. Setelah deklarasi dibacakan perwakilan pelajar, Bupati Arief dan sejumlah tamu undangan turut membubuhkan tanda tangan mereka dalan naskah deklarasi tersebut.

Acara kemudian dilanjutkan dengan jalan sehat, ribuan pelajar pun nampak antusias mengikuti jalan sehat yang start dan finishnya di Alun-Alun Kabupaten.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed