oleh

PAW Kades Keser Tunjungan Digelar di Pendopo Kantor Desa

BLORA, KAPERNEWS.COM – Pemilihan Kepala Desa (Kades) Pergantian Antar Waktu (PAW) Desa Keser, Kecamatan Tunjungan digelar di pendopo kantor desa setempat, setelah melakukan tahapan-tahapan yang dilaksanakan sesuai regulasi dan mekanisme, Selasa (18/7/2023).

Ketua Panitia Pergantian Antar Waktu (PAW) Desa Keser, Gagat Septian Thiastoro menyampaikan, menurutnya apa yang sudah dilakukan panitia sudah sesuai dengan Perbup 12 tahun 2018, selain itu sebelum mengumumkan nama-nama bakal calon pihak panitia selalu berkomunikasi, mohon petunjuk dan meminta arahan dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Blora.

“Alhamdulillah pelaksanaan pagi ini tidak sepanas yang kemarin. Jadi peserta mulai datang jam 08.00 WIB, kami penutupan jam 09.00 WIB, kemudian jam 10.30 WIB kita sudah selesai. Jadi sudah tidak ada kendala lagi di lapangan,” terangnya.

Gagat menambahkan, sebagai warga desa Keser, pihaknya menitipkan harapan kepada Suhenik, supaya bisa menjadi ibu kita semuanya. Yang berseberangan ataupun pendukung beliau tetap dirangkul bersama-sama.

“Untuk hak pilih sebanyak 87, yang datang 85, dari tiga calon Kades PAW desa Keser, Suhenik nomor urut 2 memperoleh 78 suara, sementara Sutarno nomor urut 1 memperoleh 3 suara dan Sutomo nomor urut 3 memperoleh 3 suara,” ucapnya.

Lebih lanjut Gagat mengatakan, untuk suara yang rusak atau tidak sah satu, rusak karena dicoblos semuanya.

Sementara itu, Ketua BPD Desa Keser, Sunardi memaparkan, proses pelaksanaan dari hasil musyawarah pemilihan kepala desa antara waktu tahun 2023 desa keser, mulai dari awal sampai selesai berjalan lancar tidak ada suatu apapun sehingga keadaan ditempat kondusif dan ayem tentrem.

“Kami sebagai mitra kerja BPD akan membantu segala sesuatunya demi kemajuan masyarakat dan desa Keser sehingga dari yang terlalu lama sehingga sampai baru bisa meningkat keadaan desa Keser,” ungkapnya

Lanjutnya, pesan kami bagi yang jadi tidak sombong dan untuk yang tidak jadi jangan merasa kecil hati, lain kali ada pilihan kepala desa mereka-mereka bisa mengikuti lagi demi kemajuan desa keser.

Di sisi lain, Kades terpilih, Suhenik mengungkapkan, setelah unggul dalam musyawarah desa Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu (PAW) akan segera menyesuaikan dengan Pemerintah Desa

“Terimakasih kepada perwakilan warga masyarakat Desa Keser yang telah memberikan kepercayaan dan amanah kepada saya, sehingga mari mempererat tali silaturahmi antar warga. Semua warga diharapkan sayuk rukun, guyub rukun, ayem tentrem dan damai,” terangnya.

(Abu Sahid)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed