oleh

Kantor Opd Disdagprind Jam Kerja Sepi, Bupati Layak Lakukan Sidak

LAMSEL, KAPERNEWS.COM  – Bupati Lampung Selatan (Lamsel) H Nanang Ermanto sepertinya perlu melakukan inspeksi mendadak (Sidak) disetiap Kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat. rabu, (25/05/2022).

Pasalnya, kedisiplinan pegawai khususnya para pejabat eselon mulai kendor. Sehingga perlu dilakukan peneguran oleh pimpinan daerah. Hal ini juga merupakan implementasi PP 53 tahun 2010 tentang Kedisiplinan Pegawai Negri Sipil (PNS).

Sebagai sampel, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Lamsel. Berdasarkan pantauan, kendati masih jam kerja sekitar pukul 14.00 wib, di kantor itu nampak kosong melompong. Hanya terpantau beberapa orang staff yang standby di kantor.

Sementara, para pejabat eselon di kantor ini tak berada di tempat. Dari pejabat eselon IV, eselon III, hingga eselon II Kepala Dinas (Kadis) juga tak berada dikantor.

Dilihat dari agenda kegiatan umum yang rutin disebarkan oleh Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Lamsel, tak ada satu agenda pun yang melibatkan Disdagperin Lamsel.

Padahal, mengenai kedisiplinan pegawai ini rutin ditegaskan Bupati Lamsel Nanang Ermanto pada setiap menggelar apel mingguan bersama PNS dan THLS. Terakhir, Bupati menyinggung soal kedisiplinan pegawai tersebut pada apel mingguan yang digelar setelah libur lebaran beberapa waktu lalu.

Saat dikonfirmasi, Plt. Kepala Disdagperin Lamsel, Hendra Jaya mengelak bahwa disperindag sepi dan mengatakan, pihaknya tengah berada di Rumah Dinas Bupati.

“Saya lagi dipanggil Bapak” Singkat Plt Kadis Perindag Hendra Jaya yang juga masih akti sebagai Camat di Katibung.

 

(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed