oleh

Pimpin Apel Pagi, Kapolres Ingatkan Masyarakat Waspada Bencana Alam

BLORA, KAPERNEWS.COM – Kapolres Blora Polda Jawa Tengah AKBP Fahrurozi,SIK,MM,MH memimpin apel pagi di halaman belakang Mapolres Blora, mengingatkan masyarakat agar waspada terhadap bencana alam di saat memasuki musim hujan, Senin (24/10/2022).

Dalam arahannya Kapolres Blora menyampaikan agar seluruh anggota terutama Bhabinkamtibmas aktif sambang ke wilayah binaan guna menyampaikan imbauan kamtibmas kepada warga masyarakat. Salah satunya adalah mengajak warga untuk waspada terhadap bencana alam.

“Seperti yang kita ketahui, dewasa ini intensitas hujan sudah mulai sering. Dan yang harus kita waspadai saat ini adalah kerawanan terjadinya bencana alam seperti banjir, tanah longsor ataupun angin puting beliung,” terangnya.

Kapolres Blora berpesan agar dalam melaksanakan patroli, kendaraan dinas dilengkapi dengan jas hujan, lampu hazard serta alat pemotong kayu ataupun pohon untuk antisipasi terjadinya pohon tumbang.

“Intensifkan patroli terutama di kawasan rawan bencana seperti perbukitan ataupun kawasan hutan dan bantaran sungai yang ada di masing-masing wilayah,” tambahnya.

Mantan Kapolres Purworejo ini menambahkan bahwa dalam pelaksanaan tugas salah satunya penanggulangan bencana alam agar selalu menjalin sinergi dengan lintas sektoral.

“Jalin terus sinergi dan koordinasi dengan lintas sektoral sehingga lebih maksimal dalam pelaksanaan tugas,” pungkas Kapolres Blora.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Blora Kompol Christian Chrisye Lolowang,SH,SIK,MH, Pejabat Utama Polres Blora, Kapolsek Jajaran, Para Kasi, Kanit Dan Perwira Staf Polres Blora serta Kanit Propam dan Ka SPKT Polsek Jajaran Polres Blora.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed