oleh

HGN Ke 28, Pemkab Garut Siapkan 361 M Untuk P3K di Tahun 2023

GARUT, KAPERNEWS.COM – Sebanyak 3.326 orang Guru non PNS ke depan akan diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dengan honor yang lebih layak.

Hal itu disampaikan Bupati Garut Rudy Gunawan saat Upacara Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) ke-28 Tahun 2022 dan Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI ke-77 Tahun 2022 tingkat Kabupaten Garut, Jum’at (25/11/2022).

Meski demikian, ia menyebut jika sebanyak 3.326 orang Guru non PNS ke depan akan diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dengan honor yang lebih layak.

“Saya berterima kasih kepada Guru, ada dedikasi yang luar biasa (khususnya) dari non PNS, non PNS itukan hanya 300 ribu dari kita, nah nanti (honornya) di 4.1 juta (dan) kami menyiapkan anggaran 361 miliar untuk PPPK, tahun 2023 361 miliar coba bayangkan, dari yang tadinya hanya 71 miliar sekarang naik menjadi 361 miliar, kami sudah siapkan di APBD,” ujar Rudy.

Meski demikian, ia menyebut jika sebanyak 3.326 orang Guru non PNS ke depan akan diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dengan honor yang lebih layak.

Meski ada beberapa belanja yang terganggu, Rudy menilai anggaran untuk PPPK ini harus diutamakan, terlebih ini merupakan perintah dari pemerintah pusat.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Garut, Ade Manadin, menuturkan HGN ke-28 dan HUT PGRI ke-77 ini merupakan momen terbaik bagi Pemkab Garut untuk mengapresiasi terhadap Guru-Guru di Kabupaten Garut.

“(Karena) Guru kita itu hebat, Guru sangat luar biasa makanya Pak Bupati menganugerahkan pada Guru yang berdedikasi tinggi (dan) berkinerja luar biasa dikasih sebuah motor, dan Guru yang mengajar tahfidz di (SMP) Atap Satu Cikelet itu juga dikasih apresiasi, juga guru honor tertua dan terlama mengabdikan diripun dikasih 1 laptop dan uang 2 juta setengah (rupiah) serta dari (bank) BJB, terima kasih BJB yang telah mengapresiasi semua kegiatan ini terutama bagi Guru-Guru,” tutur Ade.

Di tempat yang sama, Ketua PGRI Garut, Mahdar, mengatakan jika secara faktual Kabupaten Garut saat ini masih kekurangan Guru, sehingga pihaknya bersyukur akan adanya pengangkatan 3.326 Guru menjadi seorang PPPK.

“Itu (pengangkatan PPPK Guru di Garut) merupakan kabupaten yang terbesar di Jawa Barat mengangkat itu (PPPK), mudah-mudahan itu meningkatkan IPM (Indeks Pembangunan Manusia) dan pendidikan kita ini berjalan dengan bagus begitu,” katanya.

Ia memaparkan untuk saat ini Guru yang sudah terdaftar dalam form PGRI Garut ada sebanyak 8.500. Namun, jika disesuaikan dengan kenyataan ada sekitar 12 ribu Guru di Kabupaten Garut.

“Pesannya kami harapkan agar para guru itu sadar diri sebagai tugasnya untuk mendidik yang pertama, yang keduanya mengajar, jadi laksanakan tugas anda dengan sukses, ikhlas, dan mudah-mudahan barokah,” paparnya.(Oki/Suradi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed