oleh

Blora Siap Dukung Indonesia Jadi Lumbung Pangan Dunia

BLORA, KAPERNEWS.COM – Di sela-sela mengikuti panen padi nusantara satu juta Hektar di Desa Kentong, Kecamatan Cepu, Sabtu (11/3/2023), Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, ST. MM, Mengatakan, Blora siap mendukung Indonesia menjadi lumbung pangan dunia.

“Dengan panen raya ini, Blora siap mendukung gagasan Presiden Joko Widodo untuk menjadikan Indonesia lumbung pangan dunia,” ujar Wabup Tri Yuli.

Sekedar diketahui, panen padi nusantara satu juta Hektar tersebut sebagai tindak lanjut surat dari Kementerian Pertanian untuk Pemkab Blora melalui Dinas Pangan, Pertanian, Peternakan dan Perikanan. Yakni, panen raya secara serentak di 131 kabupaten yang tersebar di 30 provinsi se -Indonesia.

Untuk panen raya di Desa Kentong, selain dilakukan secara tradisional, Wabup yang akrab dipanggil Mbak Etik itu berkesempatan mencoba panen dengan peralatan modern, combi.

Mbak Etik pun mengapresiasi para petani di Kabupaten Blora khususnya Desa Kentong menggunakan teknologi atau peralatan modern. “Saya mengapresiasi petani kita, untuk efisiensi waktu menggunakan teknologi tepat guna, contoh combi,” ucap Mbak Etik.

Dia mengajak para petani untuk selalu berinovasi sekaligus menggunakan pupuk organik dalam proses pertanian. Harapannya, agar produktivitas hasil pertanian di Kabupaten Blora meningkat dan menjaga kesuburan tanah.

“Harapan kami, dengan panen padi nusantara ini, kita bisa meningkatkan produktivitas dan cadangan pangan di Kabupaten Blora untuk mendukung perekonomian masyarakat Blora dan swasembada pangan Indonesia,” pungkas Mbak Etik.

Usai panen raya, Mbak Etik menyempatkan mampir ke SDN Kentong untuk berbagai cerita dan motivasi sekaligus bagi-bagi susu untuk para siswa.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed