oleh

Ormawa se-IPB Bentuk Forum Sosial dan Lingkungan, Ini Tujuannya

BOGOR, KAPERNEWS.COM – Organisasi mahasiswa atau ormawa se-Institut Pertanian Bogor (IPB) membentuk Forum Sosial dan Lingkungan (Forsosling). Pembentukan yang melalui musyawarah ini dilaksanakan di Ruang Gedung Kuliah A Fakultas Pertanian IPB University pada Sabtu (20/5/2023) dengan bertemakan “Bergerak Mengabdi Demi Ibu Pertiwi”.

Musyawarah tersebut diisi dengan pembentukan Piagam Forsosling IPB, pembentukan pengurus, serta kolaborasi program ormawa di bidang lingkungan, pertanian, dan sosial masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Presiden Mahasiswa IPB, Imabudin Abdurrahman mengatakan, mahasiswa adalah masyarakat yang terdidik, memiliki rasa resah terhadap masalah yang ada di masyarakat. Forsosiling ini menjadi bentuk pengamalan pedoman pilar perguruan tinggi, yaitu pilar pengabdian.

“Forsosling diharapkan menjadi wadah organisasi mahasiswa IPB dalam memberikan dampak baik di bidang Lingkungan, Pertanian, dan Sosial Masyarakat,” tuturnya

Menteri Koordinator Pengabdian Masyarakat Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM KM) IPB, Latif Hidayatul Ikhsan menjelaskan tujuan dibentukanya Forsosling IPB.

“Piagam Forsosling IPB akan menjadi pedoman arah gerak ke depan bahwa kita satu mahasiswa, kita satu Indonesia, dan pemuda hadir untuk selalu memberikan inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat yang lebih baik,” katanya.

Pembentukan Forsosling juga didukung oleh Kementerian Lingkungan Hidup BEM KM IPB, Kementerian Pertanian dan Sosial Masyarakat BEM KM IPB, serta seluruh ormawa se-IPB juga yang telah ikut memberikan kontribusi dan partisipasinya dalam terselenggaranya kegiatan ini. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed