oleh

Amayr Raheesh Al – Makki SD Islam Baitunnur Blora sabet Medali Perak di Ajang IKMC 2023

BLORA, KAPERNEWS.COM – Amayr Raheesh Al – Makki siswa kelas 4 Al – Jabbar SD Islam Baitunnur Blora kembali mengukir prestasi, kali ini di ajang International Kangaroo Mathematics Contest (IKMC) menyabet medali perak.

International Kangaroo Mathematics Contest (IKMC) adalah sebuah kompetisi Matematika Internasional yang telah dilaksanakan sejak tahun 1991 oleh Association Kangourou sans Frontières dan diikuti oleh lebih dari 90 negara termasuk Indonesia.

Sedikit info mengenai Association Kangourou sans Frontières, adalah asosiasi internasional yang didirikan di Perancis, yang dibentuk oleh pecinta matematika dari seluruh dunia. Termotivasi oleh pentingnya matematika di dunia modern, semangat mereka adalah menyebarkan kegembiraan matematika, mendukung pendidikan matematika di sekolah dan mempromosikan persepsi positif matematika di masyarakat.

Pada tahun 2023 ini, Klinik Pendidikan MIPA, KPM, kembali dipercaya untuk mengadakan agenda tahunan IKMC yang diikuti lebih dari 10.000 peserta pada tingkatan Level Kelas jenjang SD sampai SMA pada tanggal 9 April 2023. Dimana Raheesh masuk pada jenjang SD 04 Level IKMC Ecolier dengan total 10.627 peserta Ecolier.

Tidak hanya ini saja prestasi yang sudah ditorehkan oleh putra ke 2 pasangan Andy Kurnawan dan Lila Yuniar Omegyastantri, baru-baru ini juga Raheesh berhasil menyabet Medali Perak tingkat Provinsi Jawa Tengah di ajang OMNAS 12 dan akan mewakili Provinsi Jawa Tengah dalam Olimpiade Nasional yang akan digelar pada 17 Juni 2023 nanti di Jogjakarta.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed