oleh

Jaring Siswa-Siswi Berprestasi, Dilakukan Seleksi Olimpiade Sains Nasional Tingkat Kecamatan Jepon

BLORA, KAPERNEWS.COM – Untuk menjaring siswa-siswi berprestasi, diselenggarakan Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Kabupaten Blora bertempat di gedung SD Negeri Gedangdowo 2 Jepon, Jawa Tengah, Selasa (4/4/2023).

Dirinya menyampaikan merasa bangga karena mendapatkan kepercayaan tempati sebagai Olimpiade Sains Nasional (OSN).

“Jumlah peserta SD se-Kecamatan Jepon ada 43 SD dan pesertanya masing-masing SD 2 peserta matematika dan IPA sehingga ada 96 siswa,” kata Mulyono, Kepala Sekolah SD Negeri 2 Gedang Dowo.

Mulyono menyampaikan untuk pembuatan soal sifatnya rahasia sehingga masing-masing SD tidak akan tahu.

“Bahwa pemberian soal juga hari ini dengan jumlah soal 20 yaitu isian sehingga anak-anak dimungkinkan tidak bisa menyontek sehingga lebih ke hasil pemikirannya sendiri. Sehingga bila nanti di kompetisi tingkat selanjutnya benar-benar ini teruji dengan baik,” jelasnya.

Pihaknya bangga bisa mendapat kepercayaan sebagai penyedia tempat dan berharap dengan adanya OSN ini agar generasi yang ada bisa jadi generasi emas.

“Atau dapat melanjutkan perjuangan bangsa kita atau pahlawan kita untuk mengisi kemerdekaan,” imbuhnya.

Sementara itu, Panitia Seleksi Olimpiade Sains Nasional Tingkat Kecamatan Jepon, Didik Arwanto S.Pd menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan agar antar sekolahan berkompetisi guna mencari siswa-siswi yang berprestasi.

“Yang ke depannya akan mewakili Kecamatan Jepon di Olimpiade Sains tingkat Kabupaten Blora yang akan diselenggarakan tanggal 5 Mei 2023 nanti dan bisa ke jenjang yang lebih tinggi,” pungkasnya.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed