oleh

Pengukuhan Dewan Kesenian Kecamatan (DKK) Kecamatan Ketapang

KETAPANG, KAPERNEWS.COM – Ketua Umum Dewan Kesenian Lampung Selatan (DKLS) Hj. Winarni Nanang Ermanto kukuhkan Dewan Kesenian Kecamatan (DKK) Ketapang. Rabu (01/11/2023).

Pengukuhan tersebut dilaksanakan bersamaan dengan pelaksanaan Roadshow Proyek Cetak Generasi Unggul Lampung Selatan di Kecamatan Ketapang.

Pada kesempatan Winarni mengatakan di era modern saat ini kesenian Tradisional mulai tergerus seni dan budaya dari luar, dan inilah tugas dari para pengurus DKK untuk bisa mengenalkan dan melestarikan kesenian tradisional Indonesia agar bisa terus terjaga dan dikenal generasi selanjutnya.

” di era modern saat ini kesenian Tradisional mulai tergerus seni dan budaya dari luar, dan inilah tugas dari para pengurus DKK untuk bisa mengenalkan dan melestarikan kesenian tradisional Indonesia agar bisa terus terjaga dan dikenal generasi selanjutnya “, katanya

Selain itu dirinya mengatakan dengan adanya DKK ini juga menjalankan visi dan misi dari Dewan Kesenian Lampung Selatan.

” Semoga dengan adanya DKK di Kecamatan Ketapang ini bisa menjadi wadah bagi para pelaku seni agar bisa bergerak lebih masiv dalam mengembangkan kesenian kesenian yang ada di kecamatan Ketapang “, ungkap Winarni.

(KMF/DLS/R.YS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed