oleh

Gerak Jalan Cepat 28K Jadi Agenda Tahunan di Blora

BLORA, KAPERNEWS.COM – Di sela-sela memberangkatkan lomba gerak jalan cepat 28 Kilometer yang digelar Polres Blora, Sabtu (28/10/2023) pagi dalam rangka hari sumpah pemuda tahun 2023, Bupati Blora H. Arief Rohman inginkan gerak jalan tersebut bisa menjadi agenda tahunan berkelanjutan.

Bupati yang akrab dipanggil Mas Arief itu mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan Polres Blora dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Sumpah Pemuda tersebut. “Atas nama pemerintah daerah saya mengucapkan selamat atas terselenggaranya acara ini. Saya merasa senang dan bangga setelah sekian tahun acara seperti ini bisa terlaksana lagi,” ucapnya.

Untuk itu, lanjut Bupati, pihaknya berharap ke depan gerak jalan cepat 28 Km itu bisa menjadi agenda tahunan secara berkelanjutan. Dan tahun depan dibuat meriah lagi.

Gerak jalan mengambil start dari SMP N 1 Sambong, Kecamatan Sambong, dan Finish di Mapolres Blora, Jepon. Seluruh peserta Gerak Jalan, diberangkatkan langsung oleh Bupati Arief Rohman bersama jajaran Forkompimda sekira pukul 6 pagi.

Disampaikan Kapolres Blora, AKBP Agus Puryadi, gerak jalan diikuti 28 tim SMA /Sederajat se-kabupaten Blora. Peserta menempuh jarak sejauh puluhan kilometer. “Start dimulai dari Sambong hingga Mapolres Blora dengan estimasi perjalanan 3.20 menit,” jelasnya.

Setibanya di Polres Blora sekitar pukul 9 pagi, para peserta Gerak Jalan Cepat 28k disambut langsung oleh Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati, ST, MM, bersama Forkopimda.

Di Mapolres, para peserta yang telah tiba langsung beristirahat dan menikmati sajian kuliner yang disediakan dengan diselingi hiburan musik. Para petugas kesehatan juga telah bersiap dan juga responsif dalam menangani para peserta yang kelelahan atau mengalami keluhan kesehatan. Setelah itu, dilanjutkan dengan seremoni dan pengumuman juara-juara.

Melihat para peserta tiba di Garis Finish, Kapolres Blora menyampaikan apresiasinya atas semangat dan antusiasme yang tinggi dari para pelajar Blora dalam mengikuti Gerak Jalan Cepat 28K.

Pihaknya juga berharap agar kegiatan Gerak Jalan Cepat ini bisa berlanjut di tahun selanjutnya dengan melibatkan lebih banyak peserta. “Kami Polres Blora mengucapkan terima kasih atas dedikasi yang luar biasa dari adik-adik ini. Hanya semangat yang bisa membuat adik-adik sampai di Polres Blora ini,” ucap Kapolres Agus.

Bersamaan dengan momentum Sumpah Pemuda, Kapolres mengingatkan bahwa kedepannya para generasi muda akan memiliki peran dan tanggung jawab dalam memajukan Blora di masa mendatang. “Semangat adik-adik ini kami hargai, dan di pundak adik-adik semua inilah cita cita utama kemajuan Kabupaten Blora ini dititipkan,” tandasnya.

Setelah melalui penilaian dari Juri, Juara 1 diraih SMKN 1 Blora dengan nilai 650, lalu Juara 2 yakni SMA N 1 Cepu dengan total nilai 641, dan Juara 3 SMKN 1 Kunduran dengan total nilai 608. Para juara tersebut memperoleh Piala serta piagam yang diserahkan langsung oleh Forkopimda.

Selain itu, Kapolres juga mengapresiasi seluruh tim peserta Gerak Jalan lainnya. Peserta lain pun juga menerima piagam kepesertaan dan kenang-kenangan dari Polres Blora.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed