oleh

Relawan Ganjar Salurkan Bantuan Air Bersih ke Sejumlah Titik di Bandung Barat

BANDUNG BARAT, KAPERNEWS – Relawan Buruh Sahabat Ganjar menyalurkan bantuan air bersih bagi warga di sejumlah kecamatan di Bandung Barat. Hal tersebut menyusul sulitnya air bersih didapatkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari lantaran kemarau berkepanjangan.

Secara bertahap Relawan menyalurkan bantuan bagi warga Kampung Babakan Kamuliaan dan Kampung Pamuncatan Desa Ciburuy, Kecamatan Padalarang, serta Kampung Babakanpari, Kecamatan Batujajar, Kampung Gudang Cikalong, Desa Cilame Kecamatan Ngamprah dan Desa Cipangeran, Kecamatan Saguling.

Ketua Relawan Buruh Sahabat Ganjar Provinsi Jawa Barat, Kiki Permana Saputra menuturkan jika penyaluran air bersih dilakukan secara spontanitas ketika ada masyarakat yang menyampaikan keluhannya kepada Pengurus Relawan Buruh sahabat Ganjar Kabupaten Bandung Barat.

“Selagi bisa kami bantu langsung sesuai pesan dari Pak Ganjar Pranowo waktu bertemu di kediaman masyarakat Gadobangkong. Kita sebagai bangsa yang bermartabat tentu harus bermanfaat untuk orang lain bahkan bermanfaat untuk seluruh makhluk ciptaan Allah SWT,” ungkapnya kepada wartawan, Minggu (22/10/2023).

Lebih jauh Kiki mengaku, pihaknya telah berkoordinasi dengan Wakil Ketua Pemenangan Ganjar Mahfud yakni Andi Gani Nena Wea.

“Beliau akan memberikan bantuan sumur bor untuk 2 titik di Jawa Barat. Ini menjadi bentuk nyata bahwasanya Ganjar peduli terhadap masyarakat yang terdampak kemarau panjang, Mudah-mudahan kedepannya bisa lebih banyak lagi dan merata di seluruh Indonesia, Aamiin,” imbuhnya.

Kiki menambahkan, pihaknya tak hanya memberikan bantuan Sumur Bor, namun Relawan Buruh Sahabat Ganjar juga memberikan bantuan lampu penerangan jalan untuk masyarakat yang wilayahnya belum tersentuh atau masih gelap tanpa penerangan.

“Minggu depan kita juga akan melakukan pemasangan Lampu penerangan Jalan untuk warga di 6 titik se Jawa Barat. Di antaranya di Batujajar Bandung Barat, Panjalu Ciamis, Samarang Garut, Cikatomas Tasikmalaya, Jampang Sukabumi dan Cikalong Kulon Cianjur,” paparnya.

Terpisah, salah seorang warga Babakan Kamuliaan mengaku senang hadirnya Relawan Buruh Sahabat Ganjar di saat masyarakat membutuhkan air bersih.

“Alhamdulillah dengan bantuan air bersih yang disalurkan oleh Relawan Buruh Sahabat Ganjar Provinsi Jawa Barat sangat membantu dan meringankan beban kebutuhan air bersih bagi kami.
Semoga kedepannya pemerintah dibawah pimpinan Pak Ganjar pranowo dapat secara merata membuat program memberikan sumur-sumur umum untuk masyarakat,” ujarnya.

Hal senada di ungkapkan warga lainnya, Ibeh, masyarakat sangat terbantu terlebih di kampungnya tengah mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Terimakasih atas bantuannya, kebetulan malam nanti kami akan menyelenggarakan peringatan maulid nabi tentu kami sangat terbantu. Terimakasih pak Ganjar,” singkatnya.

(KAMIL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed