oleh

Yakini KBB Akan Jauh Lebih Baik Ditangan Arsan Latif, Taopikurrohman : Pak Pj Faham Betul Regulasi

BANDUNG BARAT, KAPERNEWS – Tiga Minggu menjabat sebagai Penjabat (Pj) Bupati Bandung Barat, Arsan Latif membuat banyak gebrakan untuk membereskan persoalan-persoalan darurat di KBB, Hal tersebut dikatakan anggota Komisi 2 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) KBB, Taopikurrohman, saat dihubungi Jum’at (13/10/2023).

Meski Arsan Latif hanya menjabat kurang lebih 1 Tahun, Taopik berkeyakinan jika pengalaman yang dimiliki Pj tentang pemerintahan serta di tunjang penguasaan regulasi akan membawa Bandung Barat ke arah yang lebih baik lagi.

“Ini tidak mudah, tapi saya punya keyakinan kalau beliau (Arsan Latif) bisa membereskan satu persatu persoalan yang cukup urgen di KBB,” ujarnya.

Tak hanya itu, dimata Topik, Arsan Latif diyakini mampu membangkitkan semangat kerja para aparatnya. Karena memiliki etos kerja yang patut ditiru.

Gaya blusukan, yang didengung-dengungkan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), diterapkan Arsan Latif di KBB. Ditambah dengan gayanya, yang humble namun tegas, bisa menjadi modal baginya dalam melaksanakan berbagai program pembangunan.

“Mungkin karena Pak Pj tidak sedang melakukan pencitraan, jadi gaya memimpinnya juga lepas begitu saja. Tidak takut dijauhi aparatnya, juga tidak takut dibenci masyarakat,” jelasnya.

Ia berharap, yang dilakukan Pj Bupati Bandung Barat ini, bisa diikuti dan didukung penuh oleh para perangkat daerah.

Oleh karena itu, ia mengingatkan agar seluruh Aparat Sipil Negara (ASN) juga tenaga honorer KBB tidak memble atau mencoba-coba berbuat nakal dalam mengelola anggaran.

“Ingat ya, Pak Pj ini faham betul tentang regulasi. Jadi nggak bisa dikibuli, apalagi main-main dengan anggaran, hati-hati itu,” ucapnya.

Taopik juga menuturkan, sebagai partner kerja, dewan tentunya akan mendorong langkah-langkah Pj yang pro rakyat. Salah satunya, langkah Pj yang memberikan reward pada desa dianggap berhasil dalam menjalankan program pembangunannya.

“Bagus reward itu diberikan pada desa. Kan bisa jadi motivasi bagi yang lainnya dengan mencontoh desa yang berhasil,” ungkapnya.

Selain itu, langkah Arsan yang mendapat isapan jempol dari Taopik adalah penanganan stunting, yang selama ini menjadi isu sentral daerah.

Arsan, secara gerak cepat di masa jabatannya yang belum genap sebulan ini mulai membuat gebrakan dengan mencari data riil angka stunting di lapangan.

Langkah itu dinilai Taopik cukup tepat lantaran itu merupakan amanah Presiden Jokowi agar pemerintah daerah menangani persoalan stunting dengan serius.

“Tinggal sekarang bagaimana para aparat di bawahnya, bisa nggak diajak lari oleh Pak Pj? Ya, harus bisalah, karena ini merupakan tanggung jawab mereka juga,” ucap politisi PDIP ini.

Di sisi lain, Taopik titip pesan kepada Pj agar memperhatikan penerangan jalan umum (PJU). Selama ini, di sejumlah wilayah terutama di pedesaan masih gelap gulita ketika malam hari.

Ia berharap Pj, bisa memperhatikan itu dengan mengganggarkan PJU tersebut. “Aspirasi ini yang saya tangkap dari warga, supaya Pemkab Bandung Barat lebih memperhatikan penerangan jalan,” pungkasnya.

(KAMIL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed