oleh

Dinilai Tegas dan Blak-Blakan, Gaya Kepemimpinan Arsan Latif Mendapat Apresiasi Wakil Ketua DPRD KBB

BANDUNG BARAT, KAPERNEWS – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bandung Barat Hj. Ida Widaningsih mengapresiasi gaya kepemimpinan Penjabat (Pj) Bupati Bandung Barat, Arsan Latif.

Menurut Ida, kesan yang cukup baik diperlihatkan Arsan Latif di masa jabatannya yang baru beberapa Minggu dengan gaya kepemimpinannya yang tegas dan blak-blakan.

“Pak Pj ini, yang saya perhatikan type orang yang tidak suka dielu-elukan. Tapi kelihatannya, lebih terbuka,” ujar Ida, saat dihubungi Senin (9/10/2023).

Ida berharap sikap Arsan tersebut konsisten, bukan hanya sekedar cari simpatik sesaat. Karena menurutnya kondisi KBB saat ini memang dibutuhkan seorang Kepala Daerah yang tegas dan solutif. Tentunya langkah Arsan, harus diikuti oleh Perangkat Daerah sebagai aparatnya.

“Kelihatannya beliau suka sekali blusukan. Itu bagus untuk mengetahui kondisi daerah yang sebenarnya, biar bisa menentukan langkah lebih lanjut. Paling tidak, bisa menyerap aspirasi dari bawah dan tidak hanya mendengar laporan saja dari bawahannya,” ucapnya.

Selain itu, Ida berpendapat arah pembangunan yang akan dilakukan Arsan dengan meningkatkan layanan dasar di bidang pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan masyarakat cukup tepat juga.

Hal itu sejalan dengan harapannya yang ingin meningkatkan ketiga sektor tadi, terutama layanan kesehatan.

Menurutnya, layanan kesehatan di ketiga rumah sakit milik Pemda yakni RSUD Cililin, RSUD Cikalongwetan dan RSUD Lembang belum maksimal.

Salah satu penyebabnya karena ketiga rumah sakit tersebut, belum memiliki kelengkapan peralatan kesehatan yang dibutuhkan untuk melayani pasien.

Ia menaruh perhatian besar agar Pj Bupati Bandung Barat, bisa mengupayakan memfasilitasi kebutuhan tersebut seperti pengadaan peralatan Magnetic Resonance Imaging (MRI), Obgyn, ambulan gratis untuk pelayanan masyarakat dan obat-obatan tertentu yang masih harus ditebus pasien di luar RSUD.

“Saya yakin kalau Pak Pj bisa mengupayakan pengadaan peralatan kesehatan ini, dengan kekuatan komunikasi dan akses luas dari beliau,” pungkasnya.

(KAMIL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed