oleh

Darurat Sampah di Bandung Raya, Pj. Bupati KBB : Disepakati Seluruh Sampah Segera Ditarik ke TPAS Sarimukti

BANDUNG BARAT, KAPERNEWS – Permasalahan baru timbul pasca diterapkannya status Tanggap Darurat Bencana Kebakaran Lahan di Tempat Pengolahan dan Pemrosesan Akhir Sampah (TPPAS) Regional Sementara Sarimukti Daerah Kabupaten Bandung Barat Provinsi Jawa Barat terhitung tanggal 12 s.d 25 September 2023.

Permasalahan tersebut menyebabkan Kawasan Bandung Raya mengalami darurat sampah. Hal tersebut terjadi lantaran terbatasnya ritase pembuangan sampah ke TPAS Sarimukti.

Menyikapi hal tersebut, dalam Rapat Evaluasi Penanganan Bencana Kebakaran Lahan yang diselenggarakan di Aula Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Jawa Barat, Sabtu (23/9) sore, disepakati bahwa seluruh sampah yang masih tersisa untuk segera ditarik sepenuhnya ke TPAS Sarimukti.

“Agar tidak menimbulkan permasalahan baru dan tidak mengganggu kesehatan masyarakat akibat sampah yang membusuk, mulai hari ini telah disepakati bahwa seluruh sampah agar segera ditarik menuju TPAS Sarimukti,” Kata Pj. Bupati Bandung Barat, Arsan Latif.

Pada rapat tersebut telah disetujui bahwa seluruh sampah yang tertumpuk dapat dibuang ke zona satu dan dua TPAS Sarimukti dengan tehnik dan strategi yang telah disepakati pula.

Arsan berharap kesepakatan ini dapat membuahkan hasil nyata yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. Karena berdasarkan laporan yang diterimanya, tumpukan sampah di Bandung Raya telah membusuk dan menimbulkan bau tak sedap hingga muncul belatung yang dapat mengganggu masyarakat disekitarnya.

“Saya mohon do’a dan dukungannya dari seluruh masyarakat yang ada di Kawasan Bandung Raya agar permasalahan ini dapat segera diselesaikan secepatnya, mengingat permasalahan sampah merupakan salah satu kebutuhan dasar masyarakat,” ungkapnya.

(KAMIL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed