oleh

Sambut Baik Arsan Latif jadi PJ Bupati Bandung Barat, GP Ansor Harapkan Perhatian Pada Kalangan Petani dan Pesantren

BANDUNG BARAT, KAPERNEWS – Penunjukan Arsan Latif yang sebelumnya merupakan Inspektur IV Itjen Kemendagri sebagai Penjabat (PJ) Bupati Bandung Barat disambut baik oleh organisasi pemuda Nahdlatul Ulama GP Ansor Bandung Barat.

Ketua GP Ansor Bandung Barat, Zaki Mubarok mengatakan siap mengawal pemerintahan Kabupaten Bandung Barat di bawah kepemimpinan Pj. Bupati Arsan Latif.

“Kami menyambut baik Pj. Bupati Bandung Barat yang telah ditunjuk oleh Kemendagri. Kami siap mengawal berjalannya pemerintahan di Bandung Barat agar senantiasa baik,” ujarnya di kantor sekretariat GP Ansor Bandung Barat, Ngamprah, Rabu (20/9/2023).

Selain itu, Zaki berharap Pj. Bupati dapat memberikan perhatian lebih di bidang pertanian dan pendidikan pesantren. Menurutnya, Kabupaten Bandung Barat secara geografi masih didominasi wilayah pedesaan yang masyarakatnya bekerja sebagai petani. Selain itu dalam data Kementrian Agama, Bandung Barat juga merupakan salah satu Kabupaten dengan jumlah lembaga pesantren yang cukup banyak.

“Kami berharap Pj. Bupati dapat memaksimalkan perannya di masa yang singkat nanti untuk memperhatikan kalangan petani dan pesantren. Kebanyakan wilayah di Bandung Barat adalah wilayah pedesaan yang masyarakatnya bertani. Selain itu ada banyak pula pesantren,” paparnya.

Diketahui, masa jabatan Hengky Kurniawan sebagai Bupati Bandung Barat berakhir pada Rabu 20 September 2023. Adapun pejabat (Pj) Bupati yang akan menggantikannya adalah Arsan Latif sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.3-3741 Tahun 2023 Tentang Pengangkatan Penjabat Bupati Bandung Barat Provinsi Jawa Barat yang ditandatangani pada 7 September 2023 oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian.

(KAMIL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed