oleh

Bukan Kaleng-kaleng, Caleg Nasdem ini Serahkan Bantuan Senilai Simbolis Bupati KBB 25 Juta ke Masjid di Cipatat

BANDUNG BARAT, KAPERNEWS – Kabar merasa kecewanya pengurus Masjid Miftahul Jannah Desa Sarimukti, Kecamatan Cipatat Kabupaten Bandung Barat lantaran bantuan yang sudah secara simbolis diserahkan oleh Bupati Hengki Kurniawan tak kunjung cair sampai juga pada kedua Caleg partai Nasdem.

Violia Azarah Caleg DPRD Provinsi Jawa Barat dan Hj Saleha Fatmawati Caleg DPRD Kabupaten Bandung Barat secara spontan mendatangi langsung Masjid Miftahul Jannah, Minggu (17/9/2023) untuk menemui pengurus dan mempertanyakan kabar tersebut.

Sempat berbincang-bincang bersama sejumlah pengurus Masjid Miftahul Jannah, Violia Azarah Caleg dan Hj. Saleha Fatmawati menyerahkan bantuan langsung uang tunai 25 Juta, sesuai bantuan dari Pemda KBB yang sudah dilakukan simbolis oleh Bupati Hengki.

Kepada wartawan, Violia mengaku prihatin atas belum terealisasinya janji dari Pemkab Bandung Barat melalui bupati tersebut.

“Tapi sudah di monumenkan (pemberian secara simbolis), menurut saya sebaiknya pemerintah sebelum ada dana itu jangan dulu ada yang seperti itu,” ujar Violia usai memberikan bantuan.

Sebagai sesama muslim dirinya ikut bertanggung-jawab untuk pembangunan masjid tersebut dengan memberikan langsung dana untuk pembangunan masjid di wilayah Sarimukti tersebut.

“Kita berikan bantuan sesuai janji dari Bupati Bandung Barat dengan nominal Rp 25 juta. Mudah-mudahan bantuan yang saya beri ini bisa bermanfaat bagi masyarakat disini,” pungkasnya.

Sementara, salah seorang pengurus Masjid Miftahul Jannah, Dindin Syamsudin mengatakan, mewakili pengurus masjid dan panitia pembangunan mengaku bahagia ada perhatian dari kedua Caleg dari partai Nasdem tersebut.

“Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas kepedulian serta perhatian dari ibu Violia dan Hj. Saleha karena sudah memberikan bantuan untuk masjid kami dan nyata cash bukan hanya sekedar simbolis saja,” ungkapnya.

Lebih lanjut Dindin mengungkapkan jika kekecewaan para pengurus tentunya berlandaskan penyerahan secara simbolis bantuan diberikan Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan saat melaksanakan Safari Ramadhan 1444 Hijriyah beberapa bulan lalu.

“Kita merasa sangat kecewa karena sudah sekitar empat bulan lebih bantuan dana (dari Pemkab) itu hanya sebatas simbolis dan sampai sekarang belum ada realisasinya,” kesalnya.

Dindin mengaku, pihaknya merasa dibohongi oleh janji Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan lantaran hanya diberi secara simbolis saja. Jika dirinya tidak terus mengklarifikasi bantuan dana tersebut bakal menjadi bumerang baginya beserta jajaran pengurus.

“Jelas kami merasa di frank dengan janjinya pak bupati kemarin karena hanya simbolis saja. Warga selama ini pasti mengira bantuan itu sampai ke pengurus, padahal belum ada seperak pun,” tegasnya.

Ia pun berharap, pemerintah daerah jangan seperti anak kecil karena masyarakat sekarang sudah dewasa. Dindin juga meminta, kejadian yang dialami pengurus Masjid Miftahul Jannah ini tidak terulang lagi.

“Jangan kaya mempermainkan, bapak dan ibu tidak tau terhadap beban kami. Ketika ada simbolis tapi ternyata tidak terealisasi itu bisa jadi masalah buat kami,” pungkasnya.

(KAMIL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed