oleh

Anggota DPRD Jabar, Elin Suharliah Sosialisasikan Perda Penyelenggaraan Keolahragaan ke Warga Cipatat

BANDUNG BARAT, KAPERNEWS – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, fraksi PDI Perjuangan dari Dapil 3 (Kabupaten Bandung Barat) Elin Suharliah menilai pentingnya olahraga bagi kebugaran dan kesehatan masyarakat.

Oleh karena itu, Elin yang saat ini duduk di Komisi 1 DPRD Provinsi Jawa Barat mensosialisasikan perda Provinsi Jawa Barat No.1 Tahun 2015 Tentang Penyelenggaraan Keolahragaan kepada Masyarakat Cipatat di aula Desa Gunung Masigit, Kecamatan Cipatat, Minggu (24/9/2023).

Sosialisasi tersebut mendapat respon baik dari masyarakat, terlihat saat sesi tanya jawab sejumlah peserta tampak interaktif mengajukan pertanyaan kaitan olahraga.

Ditemui usai acara, Elin mengaku meras senang sejumlah peserta memberikan pernyataan, dengan begitu menurutnya mereka memperhatikan sosialisasi penyelenggaraan olahraga dan meyakini pentingnya olahraga bagi masyarakat.

Soal pengajuan yang tadi ditanyakan warga, Elin menyatakan hal tersebut ada wadah seperti Cabor dan KONI baik ditingkat kabupaten atau kota maupun provinsi.

“Kalau masyarakat mau mengajukan kebutuhan olahraga itu melalui wadah yang ada. Kalau olahraga prestasi itu melalui Cabor olahraga diteruskan ke KONI mungkin nanti KONI yang mengajukan lagi ke pemerintah kabupaten atau kota,” ungkapnya.

Sementara untuk soal bantuan keuangan provinsi yang minta agar ditambah anggarannya, Elin mengaku pihaknya sudah memperjuangkan namun terganjal dengan keterbatasan anggaran di provinsi.

“Sekarang kita sudah mulai akan membahas untuk 2024, mudah-mudahan keinginan penambahan anggaran Bantuan Keuangan dari provinsi dapat terwujud,” jelasnya.

Terakhir, Elin berpesan agar warga masyarakat dapat membiasakan berolahraga agar tetap bugar dan sehat.

(KAMIL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed