oleh

Tidak Hanya Ketua Komisi IV DPRD Lampung Selatan Kalangan TOMAS Hingga Politisi Soroti RS BB Kalianda

KALIANDA, KAPERNEWSNEWS.COM – Tidak mutlak kendaraan mewah yang terparkir dibahu Jalan utama tepatnya di Jalan Lettu Rochani Desa Kedaton depan Rumah Sakit Bob Bazar Kalianda yang dikeluhkan warga selaku pengguna jalan utama tersebut. Namun banyak kalangan menyoroti tentang RS BB Kalianda. Jum’at, (04/10/2023).

Politisi dari Partai Gerindra setempat Hi. Nur Arifin SE, juga menyoroti RS BB Kalianda, mengatakan, “Sebaiknya pihak RS BB Kalianda untuk membeli lagi lahan untuk digunakan sebagai lahan parkir, sehingga masyarakat sekitar merasakan manfaatnya.” Singkatnya.

Sebelumnya, banyaknya mobil pribadi milik karyawan dan pegawai RS BB yang terparkir di bahu jalan utama depan RS BB Kalianda ini, menyebabkan arus lalu lintaspun terganggu dan kemacetan kerap terjadi, terlebih saat di pagi hari lalu lalang pengendara pengguna jalan melintas terlihat terganggu karena hampir mengalami kecelakaan.

Melihat prihal tersebut Komisi IV DPRD Lampung Selatan, Syaiful Azumar SH, MH angkat bicara dan menyorotinya, dkatakan bahwa, “Sebaiknya Dir RS Bob Bazar buat kebijakan saja agar pegawai RS BB bergantian utk membawa mobil, agar parkir di RS BB cukup dan tidak perlu parkir diluar RS.” ungkapnya.

” Dan Direktur RS BB seharusnya melakukan pendekatan dengan Kades kedaton, Tokoh masyarakat /Tokoh Agama untuk memakai lahan Parkir Masjid AL Amin, serta berkoordinasi dengan Dishub/Pol pp, agar disetiap jam sibuk, khususnya pagi dan jam pulang kantor ada petugas pol pp/Dishub yang mengatur Lalin ( Lalu lintas) disekitar areal RS BB tersebut.

Berawal pengendara selaku pengguna jalan yang setiap hari rutin nitasnya melewati jalan Lettu Rochani dengan menggunakan jenis motor roda dua merupakan warga setempat, dengan banyaknya kendaraan roda empat jenos mobil pribadi terparkir dibahu jalan, dirinya mengalami sering kali hampir terjadi kecelakaan lalu lintas.

” Saya hampir setiap pagi melewati Jalan dapan RS BB Kalianda, apalagi di hari kerja, setiap hari pula saya sangat merasa terganggu saat melintas. Sebab sangat sempit karena banyak mobil pribadi milik pegawai dan karyawan RS BB terparkir di kiri dan kanan bahu jalan. Sebagai warga dan saya selaku pengguna jalan tersebut dan juga punya hak yang sama. karena saya membayar pajak dan jalan tetsebut bukan milik RS bob Bazar, terus terang saya merasa terganggu.” ujar salah seorang warga yang aktifitasnya sehari – hari melintasi jalan tersebut.

Menurut pantauan pewarta banyaknya kendaraan mewah yang terparkir dibahu jalan, merupakan kendaraan milik karyawan dan pegawai RS BB, yang berjejer terparkir sepanjang hari, dari pagi hingga sore. Sehingga perlu adanya ketegasan baik dari pihak Dinas Perhubungan maupun Satlantas Polres Lampung Selatan.

 

(R.YS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed