oleh

Tak Punya Dokter Specialis Jantung, Warga” RSBB Kalianda Mengalami Kemunduran

LAMSEL, KAPERNEWS.COM – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr H Bob Bazar SKM adalah rumah Sakit Umum primadona khususnya bagi masyarakat Kalianda Kabupaten Lampung Selatan, yang dibangun secara bertahap mulai tahun anggaran 1981/1982, dengan luas kurang lebih, 2.5 Ha dan diresmikan penggunaanya tanggal 30 april 1985.

RSUD Dr H Bob Bazar SKM merupakan rumah sakit type C dan telah terakreditasi 5 pelayanan dasar yang surat keputusannya di tanda tangani direktur jendral Bina Upaya Kesehatan Kementrian Kesehatan RI, dengan nomor : KRS/SERT/621/VI/2012 tanggal 29 juni 2012 lalu.

Ditahun 2003 RSUD Dr H Bob Bazar SKM berubah menjadi badan layanan RSUD Dr H Bob Bazar SKM melalui Perda no 5 tahun 2002, terjadi kenaikan eselon menjad E. II b , namun melalui perda no 06 tahun 2008 kembali menjadi RSUD Dr H Bob Bazar SKM dengan penurunan Es III a. Kamis, (16/11/2023).

RSUD juga telah disahkan menjadi BLUD melalui perbup no 02 tahun 2012 tertanggal 1 februari 2012 untuk mengingat dan mempermudah penyebutan nama RSUD di kabupaten lampung selatan, pada tahun 2012 nama RSUD KALIANDA menjadi RSUD Dr H Bob Bazar SKM melalui perda tahun 2012.

RSUD Dr. H. Bob Bazar telah mendapatkan akreditasi Paripurna dari Komisi Akreditasi Rumah sakit (KARS-versi JCI 2012)  pada Desember 2017.

Dengan Visi dan Misi, Mewujudkan Tranformasi RSUD dr.H.Bob Bazar, SKM Lampung Selatan menuju Akreditasi dan Kostribusi pada peningkatan PAD Lampung Selatan guna mewujudkan masyarakat sehat dan sejahtera

Membawa RSUD dr. H.Bob Bazar SKM memperoleh Akreditasi yang tertinggi Menyelenggara pelayanan kesehatan bersifat inklusif dan terjangkau semua masyarakat lampung selatan dan berkualitas prima.

Akan tetapi, rumah sakit primadona yang ada di Kalianda ini, dikatakan sekarang mengalami kemunduran. Hal ini disampaikan oleh warga setempat yang hendak memeriksakan ibunya yang mengalami penyakit jantung. Namun gagal berobat kerumah sakit tersebut dikarenakan RSS BB kalianda tidak memiliki tenaga seorang dokter specialis jantung.

” Rencananya saya mau berobat jantung untuk ibu saya, ya cuman nanya aj, adanya hari apa jadwalnya ternyata gak ada, kok RSBB ini mengalami kemunduran ya, karena seingat saya ditahun- tahun lalu ada tapi sekarang gak ada”. Ujar salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya.

Menurut pantauan RSBB Kalianda juga tidak memiliki ICU CT-Scan. Sejak berita ini ditayangkan pihak terkait unsur pimpinan RS BB kalianda belum terkonfirmasi.

 

(R.YS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed