oleh

Upaya Melawan Covid-19 di Takatidung Lurah Bersama Warga Adakan Alat Deteksi Suhu Tubuh

PASANGKAYU, KAPERNEWS.COM – Pemerintah dan masyarakat terus bahu-membahu dalam menangkal dan mencegah wabah Covid-19. Seperti upaya yang telah dilakukan pemerintah kelurahan Takatidung bersama warganya dalam mencegah penyebaraan Corona Virus Diseasa 2019 (Covid-19).

Setelah sebelumnya melakukan penyemprotan dan membagikan masker kepada warga, kali ini ini Lurah bersama Lingkungan mengadakan 1 alat pemindai suhu tubuh thermoscan, yang
saat ini diandalkan sebagai pendeteksi dini seseorang diduga terjangkit virus corona atau tidak.

Sementara, Lurah Takatidung Andi Amin Sipakkari mengatakan, pengadaan satu buah rapid test ini adalah inisiatif warga bersama pemerintah kelurahan dalam melawan Covid-19 yang saat ini mewabah. Selain warga Takatidung, nantinya alat ini akan digunakan juga kepada warga dari luar yang masuk dengan berbagai kepentingan baik itu kepentingan di masyarakat maupun kepentingan administrasi di kantor kelurahan.

“Jadi ini adalah inisiatif kita bersama warga bagaimana pencegahan itu kita lakukan secara intens termasuk pengecekan suhu kepada setiap warga yang keluar masuk wilayah batas kelurahan. Jadi kita adakan juga dari mengumpulkan dana mulai dari warga, kepala lingkungan sampai kita-kita yang ada di kelurahan,” sebut Andi Amin disela pengetesan alat tersebut di kantor kelurahan, Selasa 14 April.

Menurutnya, meski saat wilayah Kabupaten Polewali Mandar masih berstatus zona kuning, tetapi bukan berarti tingkat kewaspadaan dilemahkan. Untuk itu di masing-masing wilayah per desa dan kelurahan harus mengantisipasi penyebaran virus corona secara gotong royong, pemerintah dan masyarakat.

“Saat kita di intruksikan oleh pak bupati untuk masing-masing menjaga wilayah. Lakukan antisipasi apa yang perlu di lakukan dalam melibatkan semua pihak termasuk Babinsa dan Bhabimkabtikmas
termasuk warga,” jelas Andi Amin.

Ia berharap dengan ada alat ini dapat digunakan dengan baik dan maksimal sehingga pihak kelurahan bersama masyarakat dalam pencegahan Covid 19 bisa mendeteksi lebih awal jikalau ada warga yang berpotensi tertular virus corona.

“Mari bersama-sama kita gunakan alat ini, semoga alat ini bisa menjadi salah satu senjata dalam pencegahan penyebaran virus corona khususnya di wilayah kita Takatidung ini,” harap Andi Amin. (Ndi/Asw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed