oleh

Gelar Apel Pagi Pembinaan Satpol PP Blora, Bupati Tekankan Anggota Agar Lebih Humanis

BLORA, KAPERNEWS.COM – Bupati Blora Arief Rohman menggelar apel pagi dengan seluruh anggota Satpol PP di kantornya. Apel dihadiri seluruh jajaran Forkopimda TNI dan Polri di lapangan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Blora, Selasa(7/9/2021).

Dalam apel tersebut Bupati Blora Arief Rohman menekankan kepada anggota agar dalam bertugas lebih humanis, agar cita-cita dan harapan untuk Blora yang tenteram dan damai akan bisa dilaksanakan bersama.

“Pendekatan yang kita pakai adalah pendekatan yang humanis kepada masyarakat. Kita adalah pelayan masyarakat, harus bisa mengambil hati masyarakat. Saya kira akan baik bila kita bersinergi dengan masyarakat dan juga TNI-Polri,” ucap Bupati Blora.

Bupati Arief Rohman, Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati dan jajaran Forkompimda

Dalam kesempataan tersebut Bupati Blora juga menyikapi status Kabupaten Blora dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Blora per hari ini yang masuk level 2 (dua).

“Dengan pemberlakuan level 2, per hari ini TNI-Polri dan Satpol PP diharapkan agak melonggarkan setiap kegiatan. Kita nanti akan turunkan dalam bentuk instruksi Bupati. Untuk kegiatan-kegiatan masyarakat, warung dan sebagainya nanti tentunya akan kita longgarkan,” terangnya.

Adapun pelonggaran kegiatan masyarakat yang dimaksud seperti aktivitas jual beli, sejak pemberlakuan PPKM kemarin, aktivitas jual beli masyarakat di Blora sangat dibatasi.

Lebih lanjut, Bupati yang akrab disapa Gus Arief ini mengatakan untuk para pelaku kesenian jangan terlena.

“Walau kita level dua nanti kita akan rapatkan masing-masing. Seperti kesenian, dinas terkait saya minta untuk perwakilan seni agar diajak bicara tentang hal yang disepakati seperti apa. Tetap harus ada kesepakatan. Kita tidak boleh los doll juga,” tegas Bupati.

Gus Arief juga mengingatkan dalam pelaksanaan berkesenian dan Pertemuan Tatap Muka (PTM) harus ada batasan. Kita tetap harus jaga prokes dan sebagainya. Nanti lebih teknisnya akan kita turunkan di masing-masing OPD,” pungkasnya.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed