oleh

MUSRENBANG Desa Kasugihan Zaidan SE; Program Desa Harus Dimusyawarahkan Kemasyarakat

LAMSEL, KAPERNEWS. COM – Desa Kesugihan gelar Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (MUSRENBANGDes) Tahun Anggaran 2022, bertempat di Desa Kesugihan Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan. Jum’at, (19/11/2021).

Dihadiri oleh Camat kalianda Zaidan, SE. Kaposek Kalianda diwakili oleh Babinkamtibmas Desa Kasugihan, Danramil kalianda diwakili oleh Babinsa Desa Kasugihan, KUPT Puskesmas Kalianda, UPT Pertania dan Perkebunan, Badan Pendamping Desa, tokoh adat, tokoh masyarakat, dan tokoh agama Desa Kesugihan.

Camat Kalianda Zaidan, SE menjelaskan, untuk menjalankan program desa ditahun yang akan datang sesuai Permendes 21 Tahun 2020 dan Nomor 7 Tahun 2021, tentang pembangunan Desa maka perlu dimusyawarahkan oleh masyarakat dan aparatur desa setempat agar perencanaan pembangunan ditahun selanjutnya berjalan dengan lacar.

“Masyarakat harus membantu pemikiran-pemikiran untuk menciptakan program berkualitas dan memiliki perogram prioritas sehingga pembangunan Desa Krsugihan ini kedepannya lebih maju. Tetap patuhi Protokol Covid 19 mekai masker, mencicitangan dan menjaga jarak serta kita semua wajib vaksin agar aktifitas kita cepat pulih kembali”, katanya.

Kepala Desa Kesugihan, Fajri Suryadi Putra mengatakan, semua program sudah dibahas melalui Musyawarah Dusun semoga bisa terakomodir di Tahun 2022, saya berharap kepada masyarakat agar bersabar dan selalu dapat saling bekerjasama dalam pembangunan.

“Kita lihat saja dan kita pantau, semoga semua program dapat terakomodir di Tahun 2022 nanti”, Ujarnya.

Lebih Lanjut kata Fajri, yang sekaligus Ketua Apdesi Kecamatan Kalianda, mengatakan masih banyak yang akan dilakukan seperti pembangunan gorong-gorong, Dreinase dan lain-lain.

“Masih banyak yang harus kita wujudkan di tahun 2022 nanti, gorong-gorong akan segera kita bangun, Dreinase dan lain-lainya yang termasuk dalam program kita”. Tutupnya.

(YG/R.YS).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed