oleh

Bukti Kepedulian Kapolres Pasangkayu, 19 Tahanan Jalani Vaksinasi

PASANGKAYU, KAPERNEWS.COM- Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 Kepolisian Resort (Polres) Pasangkayu terus berupaya mencapai target herd immunity dengan menggelar berbagai rangkaian program, para tahanan pun tak luput dari kepedulian Kapolres Pasangkayu, AKBP Didik Subiyakto, untuk memberikan hak yang sama dalam program vaksinasi yang gencar di laksanakan oleh Polres Pasangkayu.

Sebanyak 19 tahanan yang ditahan di Rutan Polres Pasangkayu menjalani vaksinasi yang dilakukan oleh  vaksinator Tim Gerai Vaksin Presisi Polres Pasangkayu. Giat pada hari Minggu, 28 Nopember 2021. Dilaksanakan di depan Ruang Tahanan Polres Pasangkayu.

Kapolres Pasangkayu, AKBP Didik Subiyakto, mengatakan maksud dari kegiatan ini untuk bisa menunjukan ke publik bahwa walaupun mereka berstatus tahanan, namun mempunyai hak yang sama dalam hal mendapatkan kesehatan yang layak termasuk pelayanan vaksinasi.

“Jadi bukan saja dilakukan kepada masyarakat luas, namun juga untuk mereka yang terlibat kasus pidana,” jelas Didik.

Proses pemberian vaksinasi diawali dengan pendataan oleh petugas Urkes Polres Pasangkayu, para tahanan menjalani screening dan pemeriksaan tekanan darah dan wawancara oleh petugas. Selanjutnya petugas melayani vaksin dan tahanan pun menunggu waktu observasi selama 30 menit lalu disuntik vaksin.                                    (Hms Polres Psky/ Asw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed