oleh

PUTMAS Garut, Memajukan Perekonomian Menuju Masyarakat Mapan

GARUT, KAPERNEWS.COM – Dewan Pimpinan Daerah Perkumpulan Usaha Terpadu Masyarakat (PUTMAS) yang berlokasi di Perum Surya Regensi Blok A. 2 Desa Cinanganten Kecamatan Tarogong Kaler menyerahkan kepengurusan untuk tiap tiap Korcam (Kordinator Kecamatan) di Kabupaten Garut untuk menjadikan usaha bersama demi menunjang perekonomian masyarakat disaat pendemi Covid- 19 melanda, Jumat 4/02/2022.

Dengan Sk Kemenhum Ham AHU -0001949 AH. 01.07.2019 dengan Akta Notaris No. 6 Tanggal 22 Pebruari 2019 DPD Putmas menyerahkan SK kepengurusan ke Korcam Tarogong Kidul, Korcam Pakenjeng, Korcam Pamulihan, Korcam Selawi, Korcam Caringin, Korcam Bayongbong, Korcam Cigedug dan korcam Kadungora.

Ketua PUTMAS DPD Garut Irwan Chandara SH salam kesempetan tersebut menuturkan, bisa menjadikan kumpulan Usaha Terpadu Masyarakat untuk usaha berbasis kebersamaan dan memajukan roda perekonomian disaat situasi pandemi ini agar menjadikan usaha bersama demi meningkatkan perekonomian di tiap daerah.

Lebih lanjut, Selain koprasi simpan pinjam Putnas juga merekrut binaan hasil home Industri wilayah binaan Putmas DPD Garut dan akan membantu dibidang pemasarannya berikut permodalan yang di pinjamkan oleh PUTMAS sebagai penunjang dalam hasil Binaan di tiap Korcam.

Irwan berharap, semoga menjadikan satu jalur positif yang bermanfaat untuk masyarakat yang ada di bawah naungan PUTMAS Garut karena dimodali oleh Kementrian Koprasi dan UKM Lembaga Putmas menjadi perantara yang profesional untuk Masyarakat.

Dengan Berdirinya PUTMAS menjadikan sejarah baru untuk memajukan Perekonomian menuju masyarakat mapan di situasi Pendemi Covid 19, karena Ekonomi masyarakat adalah tolak ukur bagi kemajuan bangsa Ini imbuh Irwan. (Suradi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed