oleh

Meski Insiden Bendera Tak Naik Namun Upacara HJG Berlangsung Khidmat

GARUT, KAPERNEWS.COM –Upacara peringatan Hari Jadi Garut yang ke 209 di Lapangan Otto Iskandar di Nata, Alun-Alun Garut, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut,Rabu 16/2/2022, dalam pelaksanaannya Bertindak selaku inspektur upacara, Bupati Garut Rudy Gunawan, dan Komandan Upacara Camat Pakenjeng, Doni Mohamad Adam. dengan peserta upacara dari perwakilan Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD), dan organisasi kemasyarakatan lainnya dengan menggunakan pakaian adat Sunda.

Dalam sambutannya, Bupati Garut, Rudy Gunawan menyampaikan, upacara peringatan kali ini dilaksanakan sama seperti tahun sebelumnya, yaitu dilaksanakan secara sederhana dan dengan penerapan protokol kesehatan karena masih dalam masa pandemi Covid-19.

“Namun meskipun demikian kondisi ini tidak mengurangi rasa syukur nikmat atas berbagai kemajuan yang telah mampu kita wujudkan dalam berbagai aspek, berdasarkan hal tersebut saya mengajak seluruh komponen masyarakat Garut untuk bersatu padu bergerak bersama dan bahu-membahu dalam mengatasi penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Garut,” kata Rudy.

Bupati Garut mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh tenaga kesehatan, termasuk petugas vaksinasi Covid-19, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas yang telah mencurahkan waktu dan tenaganya dalam melayani masyarakat selama masa pandemi.

“Oleh karena itu mewakili semua, khusus pada Hari Jadi Garut yang ke-209 ini saya mengundang seluruh kepala puskesmas untuk hadir di tempat ini sebagai ungkapan terima kasih dan rasa hormat kami kepada seluruh petugas kesehatan yang telah melayani vaksinasi di seluruh lapisan masyarakat,” ungkap Rudy.

Rudy memaparkan, fokus utama dalam HJG ke-209 adalah di bidang kesehatan, maka dari itu pihaknya mengambil tema “Garut Waluya Manjing Digjaya” yang berarti masyarakat Garut yang sehat untuk meraih kesuksesan. Tak hanya itu, hal lain turut menjadi perhatian pemerintah salah satunya terkait masalah intoleransi dan radikalisme.

“Ini yang sektor kesehatan dan pemulihan ekonomi yang kita inikan (perhatikan), pendidikan akan terus berjalan dari 4 elemen. Tapi khusus untuk masalah sekarang ini di Garut selain masalah itu adalah masalah intoleransi redikalisme, juga masalah narkoba, dan juga masalah kekerasan terhadap anak di bawah umur ini menjadi perhatian,” kata Rudy.

Meskipum dalam pelaksanaan upacara terjadi insident dengan tidak naiknya bendera merah putih akibat dari kesalahan tekhnis namun dalam HJG ke-209 ini, ada banyak penghargaan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Garut. (Oki)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed