oleh

Blora Bersholawat di Kecamatan Kunduran, Bupati Sampaikan Rencana Pembangunan

BLORA, KAPERNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Blora pada Jumat malam (25/2/2022) kembali melaksanakan kegiatan “Blora Bersholawat” yang kali ini dihelat di halaman Kantor Camat Kunduran. Kegiatan rutin bulanan yang merupakan bagian dari program Blora Mengaji ini dihadiri langsung oleh Bupati H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, ST., MM., perwakilan Forkopimda, tokoh masyarakat, dan tokoh agama setempat.

Dalam kesempatan ini Bupati mengajak agar masyarakat ikut mendoakan kelancaran pembangunan di Kabupaten Blora, sekaligus menyampaikan rencana pembangunan yang akan dilaksanakan di wilayah Kecamatan Kunduran.

“Tanggal 26 Februari 2022 ini nanti merupakan tepat satu tahun kepemimpinan kami bersama Bu Wakil Bupati di Kabupaten Blora. Kami mohon doa nya agar ke depan pembangunan di Kabupaten Blora bisa berjalan lancar. Tahun pertama sudah kita paksakan pembangunan meskipun memang belum bisa memperbaiki seluruh kerusakan infrastruktur. Namun kita bertekad akan melanjutkan pembangunan di 2022 ini,” ucap Bupati Arief.

Bupati H. Arief Rohman, S.IP., M.Si.

Untuk wilayah Kecamatan Kunduran, Bupati yang akrab disapa Gus Arief ini juga menyampaikan beberapa rencana pembangunan infrastruktur dan fasilitas kesehatan.

“Sejumlah jalan Kabupaten di Kecamatan Kunduran pembangunan nya akan kita lanjutkan tahun ini. Seperti Jl. Kunduran – Doplang, Gagaan ke arah Todanan, kemudian Jetak, Jagong – Karanggeneng, dan lainnya, saya belum hafal semuanya,” terang Bupati.

Kemudian untuk fasilitas kesehatan, Bupati mengatakan bahwa saat ini pihaknya sedang mematangkan perencanaan pembangunan rumah sakit Bhayangkara di Kecamatan Kunduran yang akan dibantu oleh Polri.

“Mohon doanya juga semoga pembangunan rumah sakit di Kunduran bisa segera dilaksanakan di 2023 mendatang. Agar masyarakat Kunduran dan sekitar nya tidak kejauhan dalam mengakses fasilitas kesehatan,” tambah Bupati.

Sementara itu, Camat Kunduran, Agus Listiyono, S.Sos., M.Si., menyampaikan rasa terimakasih kepada Bupati, Wakil Bupati dan jajaran yang telah berkenan hadir di Kecamatan Kunduran dalam rangka Blora Bersholawat sekaligus menyampaikan perencanaan pembangunan wilayah.

“Terimakasih Pak Bupati, Bu Wakil Bupati dan jajaran yang sudah hadir di Kunduran. Kami mewakili warga Kunduran merasa senang, karena malam ini juga sekaligus dalam rangka peresmian Kantor Camat yang baru di tepi jalan raya Blora – Purwodadi. Semoga bisa meningkatkan semangat kami dalam memberikan pelayanan publik yang baik kepada masyarakat,” kata Camat Agus.

Adapun acara inti Blora Bersholawat dibuka dengan bacaan tahlil, sholawat nariyah, dilanjutkan lantunan sholawat yang dipimpin oleh Habib Syafi’i Alaydrus. Diiringi oleh grup hadroh Rijalul Ansor Kunduran, dengan pembuka Mabruk Alfa Mabruk untuk mendoakan satu tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Blora.

“Blora Bersholawat kali ini bertepatan dengan satu tahun kepemimpinan Bapak Bupati dan Bu Wakil Bupati, mari kita doakan bersama agar kepemimpinan nya kedepan semakin baik, dan semua pembangunan berjalan dengan lancar, manfaat, barokah untuk semuanya,” ucap Habib Syafi’i.

Kegiatan Blora Bersholawat inipun disiarkan langsung secara live streaming melalui channel youtube Protokol dan Komunikasi Pimpinan Blora, dan channel youtube Arief Rohman.

Terpisah, Aisah salah satu warga Kunduran merasa senang bisa mengikuti majelis sholawat yang menurutnya sudah lama dinantikan setelah pandemi terjadi sejak 2020.

“Alhamdulillah rasanya kangennya terobati, bisa bersholawat bersama kembali. Tentunya dengan prokes. Semoga dengan bersholawat bersama, ke depan Kunduran dan Blora secara umum bisa lebih maju, aman dan damai,” ujar Aisah yang hadir bersama teman-teman nya.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed