oleh

Sapi Warga Desa Sukatani Dicuri, Warga Desa Canggu Temukan Tiga Jeroan Sapi di Kebun Pepaya

-Peristiwa-124 views

KALIANDA, KAPERNEWS.COM — Warga Desa Canggu, Kecamatan Kalianda Lampung Selatan di hebohkan oleh penemuan organ atau jeroan Sapi di kebun pepaya milik warga, jeroan-jeroan sapi tersebut diduga di tinggalkan oleh para pelaku pencurian sapi.

Informasi yang ada jeroan sapi yang ditemukan oleh Nova (37) pemilik kebun pepaya atau di dekat JTTS di Dusun VI Kubupanglima, Desa Canggu, Kecamatan Kalianda. Sabtu, (14/05/2022).

“Pertama kali di temukan oleh pemilik kebun pepaya, jeroan sapi yang di mukan sebanyak 3 sapi. Jeroan tersebut yang diduga merupakan korban pencurian ternak sapi”, menurut warga setempat.

Ketiga sapi diketahui milik warga Desa Sukatani kecamatan setempat.

“Pemilik nya tafi pagi (14/5) sudah datang kelokasi tempat kejadian perkara untuk mengecek,” katanya.

Kepala Desa Sukatani Lagiman, membenarkan bahwa organ sapi yang di temukan warga desa canggu merupakan tenak sapi milik warganya di RT 04 Sukarasa Dusun 06 Sukarasa.

“Korban nernama Safei kakak kandung dari RT setempat, sapi yang dagasak oleh pencuri sebanyak 3 ekor, 2 babon dan 1 jantan,” katanya.

Kejadian di perkirakan pada Sabtu (14/5) sekitar pukul 03.00 WIB dini hari.

“Sekitar pukul 02.00 dini hari pemilik sapi mengecek kandang dan sapi masih ada, pemilik sapi kemudian tidur namun setelah bangun pagi melihat sapinya sudah tidak ada di kandang,” jelasnya.

Terpisah, Kades Canggu Syaiful melalui sambungan telphonnya juga membenarkan dengan adanya kejadian tersebut.

“Iya betul, warga dusun Kubupanglima Desa Canggu warga saya, menemukan jeroan atau organ hewan ternak, yakni sapi sebanyak tiga tumpukan. Ditemukanya sekira Jam 09..00 Wib tadi pagi, merupakan milik warga di RT 04 Sukarasa Dusun 06 Desa Sukatani Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan.”Pungkasnya.

(RE/Sol)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed