oleh

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Perangkat Desa Plantungan dilaksanakan di Kantor Desa

BLORA, KAPERNEWS.COM – Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Perangkat Desa Plantungan dilaksanakan di Kantor Desa Plantungan, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Kamis (20/10/2022).

Kepala Desa Plantungan, Endang Susana mengatakan, selaku wakil pemerintah desa dirinya merasa bersyukur dengan adanya pengisian perangkat desanya.

“Alhamdulillah, kami tidak bekerja sendiri, selama ini bekerja hanya dibantu dua perangkat desa, itupun usianya sudah sepuh dan untuk IT tidak mampu. Ini yang jadi masih muda-muda, semoga dengan adanya pengisian perangkat desa ini, bisa membantu kinerja Pemdes Plantungan,” ujarnya.

Endang mengatakan, prioritas yang paling utama adalah untuk meningkatkan potensi desa.

“Kita wujudkan dan kita tonjolkan. Dengan adanya potensi desa yang dapat kita unggulkan semoga memperoleh penghasilan dana desa, penghasilan dana desa nanti bisa untuk pembangunan infrastruktur jalan dan pembangunan yang lain,” terangnya.

“Setelah perangkat baru ini ke depannya prioritas tahun 2023 untuk mobil siaga, karena Desa Plantungan jauh dari fasilitas kesehatan jalan juga lumayan sulit, kita utamakan untuk pembelian mobil siaga,” tambahnya.

Camat Blora, Bambang Soegiyatno disinggung terkait Perades sistem mandiri dan yang sebelumnya yang diselenggarakan serentak menjelaskan, sebenarnya tidak ada bedanya hanya di peraturan hanya menyelenggarakan tes tertulis saja.

“Bila dilaksanakan secara mandiri, bisa transparan, terbuka seperti yang di lakukan teman-teman di Desa Plantungan ya tidak masalah,” ungkapnya.

Lebih lanjut, untuk pengurangan-pengurangan formasi itu ada beberapa Desa yang satu atau dua desa yang belum terisi termasuk Desa Tempuran masih ada formasi yang kosong.

“Untuk formasi yang kosong kita tunggu teman-teman Kades yang kemarin formasinya belum terisi penuh, kesulitan tidak dalam bekerja, bila memang ada kesulitan lebih baiknya diisi,” tuturnya.

Bambang menerangkan, karena tugas perangkat adalah membantu Pemerintah Desa, bila tidak merasa kesulitan sementara bisa ditunda dulu, namun bila pekerjaan bisa dikerjakan lancar ya silakan dilaksanakan.

Hadir dalam acara tersebut Kapolsek, Danramil, BPD, tokoh masyarakat, Bhabinkamtibmas, Babinsa, tamu undangan dan perwakilan masyarakat Plantungan.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed