oleh

Jadi Tuan Rumah Pra Porprov Jateng 2022 Cabor Aerosport Aeromodelling dan Drone, Bupati Arief Berharap Ada Efek Domino

BLORA, KAPERNEWS.COM – Jadi tuan rumah tempat diselenggarakan kejuaraan Pra Porprov Jateng 2022 untuk cabang olahraga Aerosport Aeromodelling dan Drone, Bupati Blora, H.Arief Rohman SIP, MSi berharap ada efek domino.

Bersama pengurus KONI Jateng dan Pengurus Cabor Provinsi, Bupati Arief membuka langsung kegiatan yang dilaksanakan di depan Terminal Bandara Ngloram, Cepu mulai Senin (24/10/2022) tersebut. Yakni dengan penerbangan aeromodelling secara simbolis. Turut mendampingi Kepala Bandara Ngloram Ariadi Widiawan, Kepala Dinporabudpar Blora Drs. Kunto Aji, KONI Jateng, dan panitia.

Dalam kesempatan itu, Bupati Arief Rohman menyatakan senang karena ratusan atlet aerosport, aeromodelling dan drone se Jawa Tengah dari berbagai Kabupaten/Kota bisa berkumpul di Blora.

“Terimakasih kepada seluruh panitia baik Pengprov, Pengcab maupun KONI yang telah mendukung terselenggaranya Pra Porprov Jateng cabor aeromodelling ini di Blora. Semoga bisa menghasilkan atlet atlet berprestasi dengan penuh sportivitas,” ucap Bupati.

Adanya event ini, menurut Bupati tidak hanya untuk mencari prestasi atlet semata namun juga mendorong adanya efek domino dalam mendukung pengembangan ekonomi di Kabupaten Blora. Terlebih kejuaraan se Jawa Tengah ini berlangsung selama enam hari ke depan.

“Sehingga perputaran ekonomi terjadi di sini, seperti jasa penginapan, catering, hingga jasa lainnya ikut laku. Bahkan ada beberapa pemuda desa sekitar Bandara Ngloram yang ikut dijadikan pembantu juri pertandingan. Ini baik sekali. Maturnuwun, semoga sukses, dan Blora siap menjadi tuan rumah kejuaraan lainnya,” tambah Bupati.

Sementara itu, Wihandaya, Ketua Pengprov Aerosport Aeromodelling dan Drone Jawa Tengah, juga menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Blora dan Kementerian Perhubungan yang telah mengizinkan kejuaraan Pra Porprov ini diselenggarakan di Bandara Ngloram.

“Terimakasih Pak Bupati dan Kepala Bandara yang telah mengizinkan Pra Porprov diselenggarakan disini. Kejuaraan akan kita laksanakan hingga Sabtu mendatang, kurang lebih enam hari. Seluruh atlet se Jawa Tengah akan bermalam di Cepu. Ditambah lagi para juri nasional, juri magang, juri kabupaten hingga sepuluh pemuda desa yang kita rekrut jadi pembantu juri. Semoga Pra Porprov ini dapat menyeleksi atlet terbaik untuk tampil di Porprov Jateng 2022 nanti. Yang tuan rumahnya juga Blora,” terang Wihandaya.

Adapun Kepala Bandara Ngloram, Ariadi Widiawan, mengatakan bahwa pihaknya siap mendukung terselenggaranya event ini. Menurutnya seluruh atlet dan panitia penyelenggara harus taat pada seluruh peraturan bandara dan patuh pada protokol kesehatan.

“Jika Pengprov menginginkan Bandara Ngloram sebagai pusat aeromodelling Jawa Tengah juga bisa mengajukan ke Kementerian. Saat ini Bandara Ngloram masih aktif, hanya saja penerbangan komersial belum dibuka kembali. Kami sangat berharap dukungan Pemkab, Pak Bupati dan jajaran, semoga maskapai Citilink bisa kembali membuka penerbangan Ngloram – Halim. Tahapannya sedang kita upayakan bersama. Mengingat kebutuhan moda transportasi udara di kawasan Cepu Blora juga cukup tinggi. Mohon doanya,” ungkap Ariadi.

Sejumlah atlet aerosport aeromodelling dan drone pun tampak sibuk menyiapkan peralatan bertandingnya di depan terminal penumpang Bandara Ngloram. Usai pelaksanaan upacara pembukaan Pra Porprov dilakukan.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed