oleh

HUT Baznas ke-22, Digelar Rangkaian Kegiatan Santunan

BLORA, KAPERNEWS.COM – Tepat di Hari Ulang Tahun (HUT) Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) yang ke-22 digelar beberapa rangkaian kegiatan, seperti khitan sehat ceria, santunan anak yatim serta penyerahan bantuan Baznas Blora yang dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Blora, Jawa Tengah, Senin (17/01/2023).

Ketua Baznas Blora, H. Sutaat menyampaikan, untuk mendapatkan peserta khitanan massal, pihak Baznas sudah menginformasikan melalui Instagram lalu dilanjutkan pendaftaran online dengan syarat mengisi formulir dilampiri surat dari kelurahan, KK dan KTP orang tua.

“Di mana dalam khitanan massal ini, kami tidak membatasi jumlahnya, yang penting penduduk Kabupaten Blora. Namun, yang namanya zakat kuotanya ini kita batasi sebanyak 15 anak,” ucapnya.

Sutaat menambahkan, bahwa ini adalah program Baznas Pusat yang ditindaklanjuti oleh Baznas Kabupaten.

“Mohon dukungan pada Baznas, dimana sebagian besar zakat ini banyak dari ASN. Kami ucapkan terima kasih pada para Muzaki yang telah menitipkan zakatnya kepada kami dan terima kasih pula pada Mustahik yang telah menerima zakat kami untuk dikembangkan sesuai dengan kegiatannya masing-masing,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Blora Arief Rohman melalui Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Irfan Agustian Iswandaru memaparkan, menyimak yang dilaporkan Ketua Baznas, sudah banyak hal yang disalurkan santunannya.

“Apalagi Baznas ini berdasarkan undang-undang Zakat, bahwa zakat itu harus segera disalurkan. Berbeda dengan infak shodaqoh, mungkin ada pertimbangan lain seperti survei dan lain sebagainya yang membutuhkan waktu, tapi selama satu tahun harus disalurkan semua,” jelasnya.

Irfan menambahkan, rencana Pemerintah Kabupaten Blora akan meningkatkan pendapatan Baznas Blora lewat kontribusi zakat infaq shodaqoh yang bersumber dari Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP).

“Insha Allah Bapak Bupati Blora di tahun ini akan meluncurkan anggaran terkait kontribusi zakat infaq shodaqoh yang bersumber dari Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP). Semoga nanti akan lebih bermanfaat dan banyak lagi santunan yang bisa diberikan melalui Baznas ini,” jelasnya.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed