oleh

Pelantikan DPC Persagi di Gedung DPD PPNI

BLORA, KAPERNEWS.COM – Pelantikan Pengurus DPC Persagi Blora periode 2023-2027 dan dirangkai dengan Seminar Hari Gizi Nasional ke-63 bertajuk “Pentingnya Gizi dan Peran Orang Tua Dalam Tumbuh Kembang Anak” yang dilaksanakan di Gedung DPD PPNI Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Rabu (15/02/2023).

Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP., M.Si. dalam sambutan menyampaikan, dirinya atas nama pemerintah Kabupaten Blora menyampaikan selamat untuk DPC Persagi Blora.

“Dengan keberadaan Persagi ini semoga akan memberikan kontribusi manfaat untuk pembangunan yang ada di Kabupaten Blora. Setiap Januari kita selalu memperingati Hari Gizi Nasional tahun ini temanya adalah “Protein Hewani Cegah Stunting”,” ucapnya.

Disampaikan Bupati, untuk mencegah stunting ada beberapa faktor yang salah satunya yaitu protein hewani.

“Padahal Blora ini dari populasi hewan ternak, sapi kita termasuk terbesar di Jawa Tengah. Dan kita termasuk penghasil ayam juga,” ucap Bupati Arief Rohman.

Sementara itu, Ketua DPC Persagi, Diki Nur Wahyu Febriyanto mengatakan, pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Ahli Gizi Indonesia periode 2023-2027 mengungkapkan bahwa dirinya menjalankan amanah.

“Untuk acaranya memang kita gabung dengan acara puncak hari gizi Nasional yang mana berlangsung pada tanggal 5 Januari kemarin yang biasanya sampai 1 bulan sampai puncak acaranya,” ujarnya.

Diki menambahkan, perannya terkait program yang berkaitan dengan gizi tidak lepas dengan seminar pentingnya peran orang tua untuk mengatasi masalah gizi.

“Untuk penanganan stunting kita terlibat secara langsung dan kita sudah berkoordinasi dengan pihak Pemerintah Daerah kaitannya dengan audit kasus stunting di Kabupaten Blora,” tambahnya.

Dijelaskannya, untuk peran pendampingan ada pada tenaga profesional di Puskesmas.

“Secara tidak langsung itu juga bagian dari kami jadi anggota kami ada di puskesmas, rumah sakit ada di swasta juga,” pungkasnya.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed