oleh

Ini Sejumlah Kegiatan di TMMD Sengkuyung III Kodim Blora di Sambonganyar

BLORA, KAPERNEWS.COM – TMMD Sengkuyung tahap III, Kodim 0721/Blora yang digelar di Desa Sambonganyar, Kecamatan Ngawen, secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati, ST., MM, Rabu (20/09/2023).

Upacara pembukaan TMMD yang berlangsung di lapangan sepak bola Desa Sambonganyar tersebut, ditandai dengan pemukulan kentongan bersama unsur Forkopimda Blora.

Berikut sejumlah sasaran fisik dan non fisik di TMMD yang akan dilaksanakan satu bulan penuh itu (20 September – 19 Oktober 2023). Untuk sasaran fisiknya cukup bervariasi, di antaranya pembangunan jalan makadam, drainase dan plat beton.

Sementara itu, untuk sasaran non fisiknya berupa pendampingan, pelatihan dan lainnya. Di mana dalam pelaksanaannya akan menggandeng serta bersinergi dengan Polri, instansi vertikal serta beberapa OPD yang ada di Pemkab Blora.

Saat membuka, Wakil Bupati Tri Yuli menyampaikan apresiasi terhadap jajaran TNI, terutama Kodim 0721/Blora yang menggelar TMMD Sengkuyung di Desa Sambonganyar. Ditandaskan,Pemkab Blora sepenuhnya siap untuk memberikan support yang diperlukan dengan semangat gotong royong.

“Mewakili Bupati dan atas nama Pemkab Blora, saya mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada keluarga besar Kodim 0721/ Blora. Khususnya yang tergabung dalam program TMMD Sengkuyung III,” tandas Wabup yang akrab dipanggil Mbak Etik itu.

Menurutnya, program TMMD yang selama ini telah rutin dilaksanakan harus terus disupport oleh pemerintah. Karena di samping meningkatkan semangat gotong royong masyarakat juga sebagai upaya membangkitkan semangat nasionalisme bagi seluruh komponen masyarakat.

Kepada perangkat daerah terkait, tim yang mendapatkan penugasan, Kecamatan, serta Pemerintah Desa Sambonganyar diminta untuk saling bersinergi dan berkoordinasi agar kegiatan TMMD.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed