oleh

Inspektorat Garut Gelar Pelatihan E-Dumas

GARUT, KAPERNEWS – Inspektorat Kabupaten Garut menggelar kegiatan sosialisasi dan pelatihan elektronik pengaduan masyarakat (E-Dumas) di Aula Gedung Inspektorat dimana pesertanya terdiri dari operator masing Irban dan sekretariat, Selasa (5/9/2024).

Dalam arahannya, Sekretaris Inspektorat Kabupaten Garut Dadang Herawan Sugiharto mengatakan, pelatihan tersebut bertujuan untuk mendukung dan memaksimalkan kegiatan Inspektorat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Selain itu, pelatihan ini juga untuk melatih cara mengoperasionalkan aplikasi E- Dumas yang telah mengalami perkembangan dari versi sebelumnya,” katanya.

Dijelaskannya, pihaknya ingin seluruh stafnya dapat dengan segera menindaklanjuti apa yang menjadi pengaduan masyarakat.

Untuk itu, dengan aplikasi E- Dumas tersebut, Inspektorat Garut berkomitmen memberikan pelayanan yang maksimal bagi masyarakat.

“Aplikasi ini tentu sangat penting bagi kita untuk dapat menindaklanjuti apa yang menjadi pengaduan masyarakat. Karenanya, kita sebagai pengabdi masyarakat harus dapat menggunakan aplikasi ini dengan baik,” jelasnya.

Sekretaris Inspektorat Kabupaten Garut Dadang Herawan Sugiharto berpesan kepada para operator agar dapat mengikuti kegiatan dengan serius. Sehingga nantinya para operator bisa betul-betul memahami dalam mengoperasikan aplikasi E-Dumas ini.

“Ikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh, karena manfaat dari aplikasi ini akan sangat dirasakan oleh masyarakat dan digunakan secara optimal,” pungkasnya.

(BHEGIN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed