oleh

BPBD Kota Cimahi Sigap Evakuasi Korban Longsor

-Peristiwa-1.637 views

CIMAHI, KAPERNEWS – Team BPBD Kota Cimahi setelah menerima laporan dari warga dengan sigapnya langsung meluncur kelokasi banana dan langsung mengevakuasi korban longsor Pukul 19:50 WIB. Jumat, (26/4)

Menurut saksi mata Ino Sitrisni longsor diasebabkan oleh hujan yang lebat, dimana longsoran tersebut menimpa salah satu Rumah warga RT 04/19 Kelurahan Citeureup, Kecamatan Cimahi Utara milik Yono Kelurahan Citeureup. Jumlah korban delapan jiwa dan dua diantaranya meninggal dunia.

“Korban yang meninggal Kekey balita berusia 2 tahun dan Irna berusia 14 tahun,” jelasnya.

Sementara menurut Staf BPBD Nanang mengungkapkan kejadian yang mengakibatkan hancurnya rumah Yono tersebut disebakan tidak kuatnya beban pondasi serta bangunan menahan banyaknya tanah Longsoran serta posisi rumah yang terletak diantara tanah yang labil, ketika hujan menggguyur lonsopun terjadi.

“Saat ini korban telah di bawah ke rumah sakit Cibabat dan Dustira, longsor diakibatkan karena kondisi tanah yang labil serta derasnya hujan,” ungkap Nanang.

Selain Bpbd, PMI dan Satuan Polisi Pamong Praja, Masyarakat sekitarpun ikut membantu mengevakuasi dan membersihkan rumah Korban .

Laporan : HERMAWAN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed