oleh

Kelompok Nelayan Lamsel Terima Bantuan 12 Unit Kapal Ketinting, Nanang: Ini Uang Rakyat Dari Pajak

-Pemerintahan-3.900 views

LAMSEL, BAKAUHENI, KAPERNEWS. COM -Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, menyerahkan bantuan/Hibah 12 Unit Kapal untuk para Kelompok Nelayan Lampung Selatan, di lengkapi dengan alat tangkap dan kelengkapannya. Sebanyak 12 Unit Kapal Ketiniting tersebut merupakan bantuan hibah dari Kementerian Kelautan dan Perikanan, Dirjend terkait menggelontorkan DAK-LS-2019 sebesar 1.4 Miliyar Rupiah, yang di serahkan di lokasi Obyek Wisata Pantai Minang Rua Desa Kelawi Kecamatan Bakauheni Kabupaten Lampung Selatan. Senin, (23/09/2019).

Dalam acara serah terima tersebut di saksikan dan dihadiri oleh Para Anggota DPRD Lamsel yakni, Sadide Anggota DPRD dari PDIP, Deden Alindo Anggota DPRD dari Partai Perindo, serta turut hadir Sekda Ir. Fredy SM. MM, para Kepala OPD, Pejabat Penting Struktural di lingkup Pemda Lamsel. Jajaran Forkopimda, beberapa Camat dan para Kades yang ada di Kecamatan Bakauheni Kabupaten Lampung Selatan, serta hadir para tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat lainnya.

Dalam Arahannya Hi.Nanang Ermanto mengatakan, “Bantuan pemerintah yang di berikan ini merupakan uang rakyat, asalnya di peroleh dari Pajak rakyat dan di kembalikan lagi ke rakyat dalam bentuk berupa barang. Bantuan hibah ini, harus dirawat dengan baik serta di gunakan secara maksimal demi kesejahteraan keluarga, khususnya masyarakat kelompok nelayan”. Ungkapnya.

Nanang juga meminta, “Kepala Desa beserta aparaturnya untuk bisa meningkatkan lagi PAD, bisa bekerja sama dengan masyarakat membentuk koperasi. Juga menghimbau kepada seluruh masyarakat sadar taat membayar pajak tepat waktu. Dan juga meminta Kepala Desa Klawi, serta Kepala Dinas Parawisata untuk menata tata ruang Obyek Wisata Minang Rua menjadi lebih baik lagi, yang rencananya di Tahun 2020 nanti akan dibangun tambatan kapal“. Katanya.

Menurut Kadis Perikanan Lamsel, Meizar Melanesia Mangatakan, “Bahwa di serahkan bantuan hibah sebanyak 12 Unit Kapal nelayan ini memiliki kapasitas mesin di bawah 3 GT, juga di lengkapi dengan Mesin 13 Pk, 12 unit Set As, 12 Unit Kabel Rampus 2 Inc, 12 Unit Gilnet, 12 GPS , dan 24 Cool Box, yang nantinya akan disebar di beberapa Kecamatan.” Jelasnya.

Sementara Bahtiar Ibrahim seorang tokoh masyarakat setempat mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kunjungan Plt Bupati Lampung Selatan Hi.Nanang Ermanto beserta Jajaran Forkopimda Lamsel yang hadir, untuk memberikan bantuan atau hibah berupa perahu, atas kepercayaannya menyerahkan bantuan hibah perahu untuk nelayan, serta berikut alat perlengkapannya.” Pungkasnya.

(RS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed