oleh

Warga Kampung Ledug Lakukan Tutup Gang, Guna Mencegah Penyebaran Virus Corona

-Uncategorized-2.079 views

TANGERANG, KAPERNEWS. COM – Guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19 dan untuk kenyamanan, warga bersama tokoh masyarakat kampung Ledug menutup semua gang Askes jalan dan hanya membuka satu titik Askes jalan, yaitu jl. KUA yang berada di kampung Ledug Kelurahan Keroncong Kecamatan Jatiuwung Kota Tangerang, Selasa (21/04/2020)

H. Bajri salah satu tokoh masyarakat kampung Ledug menjelaskan, penutupan gang ,untuk memutus rantai covid 19 dan untuk keamanan, karena akhir – akhir ini keamanan kurang kondusif di jalan Dahu khususnya dari Cikoneng ke Keroncong,”ucap H.Badri .

“Ada beberapa laporan ,ada yang di sebut geng motor masuk kampung Ledug, maka akhir nya kami sepakat semalam RW, RT, Ketua Pemuda ,Karang Taruna untuk penutupan gang ini,”

H.Badri mengatakan, “Pada akhir nya kita sepakat untuk satu titik,yaitu jalan KUA di depan, jadi semua warga harus melalui lewat sana, sehingga dapat mengontrol siapa yang masuk ,di samping itu kami sudah koordinasi perintah dari RW, semua warga yang keluar dari lingkungan kampung Ledug harus memakai Masker,” papar H. Badri

Hal senada yang di sampaikan Zamaludin selaku ketua RW 003/RT006 Kampung Ledug,”udah sekian hari dari berlakunya PSBB dari tanggal 18, kami musyawarah dengan para RT dan warga, kami sepakat untuk menutup gang – gang dari mata rantai covid 19, kita bertujuannya untuk mencegah dari pihak luar yang masuk ke wilayah kami, membatasi keluar masuk orang luar wilayah, artinya kalau untuk kita sendiri itu kita boleh kan, kalo memang jelas orang nya,” ungkap Zamaludin.

“Untuk masyarakat agar bisa bekerjasama, terutama yang gang nya di tutup untuk bisa melihat siapa – siapa yang masuk dari wilayah luar,”

Ahmad Hilman Ketua Karang Taruna,Kelurahan Keroncong menambahkan, ” gang ini di tutup untuk menghindari penyebaran Covid 19 atau penyebaran korona, langkah – langkah nya yang pertama itu kita sudah melakukan penyemprotan Disinfektan,itu sudah 5 kali penyemprotan, pembagian masker sudah,”terang Ahmad Hilman.

“Untuk sekarang ini Askes yang di gang – gang ,mungkin kedepannya untuk malam kita tutup di jalan Dahu sini, karena disini sudah kejadian adanya genk motor,”papar Ahmad Hilman Ketua karang taruna.

Ketua pemuda kampung Ledug Lili Zamaleli memaparkan, ” ini penutupan akses jalan – jalan kecil yang ada di kampung Ledug, untuk mencegah virus korona dan antisipasi tindakan kriminal yang sering terjadi di kampung Ledug, seperti pencurian motor dan lainnya,” ungkap Lili ketua pemuda Kp Ledug .

“Pesan buat masyarakat ,Ayo kita bersama bareng – bareng dengan di tutup nya gang – gang kecil yang ada di wilayah kampung Ledug ini, kita jaga bersama, bukan hanya tokoh masyarakat, orang tua, RT maupun RW , dan demi kepentingan warga kita bersama umumnya”.

Lili berharap,”kedepannya setiap kegiatan yang ada di kampung Ledug ini, semua unsur masyarakat bisa bersinergi dan bekerjasama, ” tegas Lili

Di lain tempat Mukholil Lurah keroncong mengapresiasi kegiatan warga nya,, itu betul untuk memantau orang yang keluar masuk dan untuk memutus rantai penyebaran Virus Corona yang ada di kampung Ledug kelurahan Keroncong,” ucap Mukholil .Lurah keroncong.

“Mari kita sama – sama ikuti himbauan dari pemerintah kaitan dengan keluar rumah pakai masker, jaga jarak, belajar di rumah aja, Sholat di rumah aja,dan jangan lupa kalau dari mana – mana mencuci tangan pakai sabun, dicuci di air yang mengalir, pungkas nya.

Laporan : *(BR/Wiji. L)*

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed